Saham Mayora Kena Suspen

Monday 3 Mar 2014, 5 : 50 pm

JAKARTA-Otoritas bursa terpaksa menghentikan sementara perdagangan efek PT Mayora Indah Tbk. (MYOR) di seluruh pasar. Langkah suspensi semata-mata karena belum ada keterangan resmi soal penyebab kebakaran. “Belum ada informasi dari perseroan mengenai dampak atas kebakaran tersebut terhadap kegiatan operasional perseroan,” kata Kepala Divisi Perdagangan Saham, Andre P.J. Toelle dan Kepala Divisi Penilaian Perusahaan Grup 1, BEI, I Gede Nyoman Yetna, Senin, (3/3/2014).

Aksi suspensi ini sementara berlaku sejak sesi I perdagangan efek. Bursa telah meminta penjelasan lebih lanjut ke MYOR mengenai informasi tersebut. Bahkan bursa pun meminta kepada pihak yang berkepentingan untuk selalu memperhatikan keterbukaan informasi yang disampaikan Mayora Indah.

Sementara itu, Kapolsek Batu Ceper, Krismi Widodo saat mengungkapkan insiden kebakaran yang terjadi di PT Mayora Indah, disebabkan berasal dari konsleting listrik. “Tim reskrim sudah melakukan olah TKP di lokasi, untuk sementara ini kerugiannya diperkirakan mencapai milyaran rupiah,” ungkapnya seraya menambahkan insiden itu tidak menyebabkan korban jiwa. “Kebakaran itu, hanya terjadi 1 blok saja, dari divisi pabrik coklat,”

Baca juga :  Anak Usaha Berhenti Operasi, POOL Siap Kembalikan Izin Sekuritas ke OJK

Oleh karena itu, kata Krismi, pihaknya menghimbua agar pengusaha tetap menjaga keamanan yang tinggi. “Saya kepada pengusaha tetap harus waspada dan jangan lengah bila perlu khususkan tekhnisi kelistrikan pada perusahaan atau pabrik,” imbuhnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari BeritaMoneter.com. Mari bergabung di Channel Telegram "BeritaMoneter.com", caranya klik link https://t.me/beritamoneter, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca juga berita kami di:

Agus Eko

Adalah wartawan senior di Indonesia. Karya-karya jurnalisnya sangat menarik dan memberikan pandangan mendalam terhadap berbagai isu terkini.

Komentar


HI THERE!

Eu qui dicat praesent iracundia, fierent partiendo referrentur ne est, ius ea falli dolor copiosae. Usu atqui veniam ea, his oportere facilisis suscipiantur ei. Qui in meliore conceptam, nam esse option eu. Oratio voluptatibus ex vel.

Wawancara

BANNER

Berita Populer

Don't Miss

Dukung Pengembangan KEK Sanur, BNI Tandatangani Perjanjian Kredit untuk Revitalisasi Hotel

JAKARTA-PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk (BNI) secara proaktif mendukung

JAKARTA-DPR berharap ke depan kerjasama antara DPR RI dengan pers