Said Abdullah: APBN 2025 Beri Ruang Bagi Pemerintahan Baru Menjalankan Program Unggulan

Thursday 4 Jul 2024, 5 : 30 pm
by
Ketua Banggar DPR RI, Said Abdullah

JAKARTA – Ketua Badan Anggaran (Banggar) DPR RI, Said Abdullah mengatakan Pembahasan Kerangka Ekonomi Makro dan Pokok Pokok Kebijakan Fiskal (KEM-PPKF) dan RKP Tahun 2025 memiliki nilai yang sangat penting dan strategis, mengingat tahun 2025 menjasi periode pertama pemerintahan Presiden terpilih Prabowo Subianto.

Hal ini sekaligus tahun pertama pelaksanaan RPJMN Tahun 2025-2029.

Oleh sebab itu, setiap kebijakan yang dihasilkan dalam pembicaraan pendahuluan dan RKP Tahun 2025, akan menjadi baseline dan kerangka kerja dimulainya pemerintahan baru nantinya.

“Kita telah mendiskusikan banyak hal terutama dalam ranah Kebijakan Fiskal, Asumsi Dasar, Pendapatan, Defisit dan Pembiayaan, kemudian kebijakan belanja Pemerintah Pusat dan Transfer ke Daerah (TKD) serta Rencana Kerja Pemerintah dan Prioritas Anggaran RAPBN TA 2025,” ujar Said saat Rapat Kerja Banggar DPR RI dengan Pemerintah dan Bank Indonesia Penyampaian Dan Pengesahan Laporan Panja-Panja Dalam Rangka Pembahasan Kem Ppkf dan RKP Tahun 2025 di Jakarta, Kamis (4/7).

Baca juga :  Bank DKI Ajak PPATK Kolaborasi Rawat Lingkungan

Dalam rapat Panja tersebut jelasnya DPR dan pemerintah menyepakati setiap target, sasaran dan kebijakan pembangunan serta catatan panja agar memberikan ruang yang lebar bagi Pemerintahan baru nantinya untuk menjalankan setiap program unggulan sebagaimana yang terdapat dalam visi misi Presiden terpilih.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari BeritaMoneter.com. Mari bergabung di Channel Telegram "BeritaMoneter.com", caranya klik link https://t.me/beritamoneter, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca juga berita kami di:

gatti

Adalah jurnalis senior yang memiliki spesialisasi dalam membuat analisis ekonomi dan politik.

Komentar


HI THERE!

Eu qui dicat praesent iracundia, fierent partiendo referrentur ne est, ius ea falli dolor copiosae. Usu atqui veniam ea, his oportere facilisis suscipiantur ei. Qui in meliore conceptam, nam esse option eu. Oratio voluptatibus ex vel.

Wawancara

BANNER

Berita Populer

Don't Miss

Kalah Banding, Elit PKS Diminta Mundur

JAKARTA-Pukulan telak kembali mendera partai dakwah. Tiga hari setelah manuver

Garam Rakyat Sebanyak 1,4 Juta Ton Diserap 10 Industri

JAKARTA-Kementerian Perindustrian mengawal sekitar 10 industri pengolahan garam menyerap garam