Said Abdullah: Rakyat Indonesia Tetap Percaya PDI Perjuangan

Jumat 22 Mar 2024, 12 : 53 am
Said Abdullah
KETUA BANGGAR, SAID ABDULLAH

 JAKARTA – Ketua DPP PDI Perjuangan Jawa Timur Said Abdullah mengatakan rasa syukur atas keberhasilan partainya menjadi pemenang pemilu 2024, meskipun di tengah berbagai provokasi menjelang Pemilu dihelat.

“PDI Perjuangan berdasarkan perhitungan riil dan keputusan KPU, alhamdulillah tetap menjadi partai pemenang. Berhasil hattrick, tiga kali berturut-turut menjadi pemenang pemilu sejak 2014,” kata Said dalam keterangannya, di Jakarta, Kamis (21/3/2024)  seperti yang dikutip dari antaranews.com.

Berdasarkan hasil rekapitulasi nasional, Rabu (20/3/2024), PDI Perjuangan meraih suara sebanyak 25.387.279, Partai Golkar dengan mendapat 23.208.654 suara, dan Partai Gerindra dengan 20.071.708 suara.

Dia juga mempertanyakan apa kesalahan PDI Perjuangan, sehingga merebak berbagai kalimat provokatif yang ingin menghancurkan partai berlambang banteng moncong putih itu.

Baca juga :  Said: Status Sinabung Harus Ditingkatkan Jadi Bencana Nasional

Apalagi fakta memperlihatkan PDI Perjuangan beberapa kali memenangkan pemilu dan kadernya mendapat kepercayaan rakyat untuk menempati posisi puncak pimpinan Indonesia.

“Itu artinya, PDI Perjuangan menjadi partai tertinggi yang masih mendapatkan kepercayaan rakyat Indonesia,” ujarnya lagi.

Said menjelaskan dalam perjalanan Indonesia, sejak Reformasi tahun 1998 tidak ada partai yang memenangkan pemilu lebih banyak dari PDI Perjuangan. Meski begitu, dia tak bermaksud untuk jemawa.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari BeritaMoneter.com. Mari bergabung di Channel Telegram "BeritaMoneter.com", caranya klik link https://t.me/beritamoneter, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca juga berita kami di:

1 Comment

Komentar

Your email address will not be published.

Don't Miss

Indonesia Akan Kedatangan 2540 Wisman Asal Polandia Hingga Oktober 2018

BALI-Kementerian Pariwisata (Kemenpar) menyambut 254 wisman asal Polandia yang tiba

Peradilan Semu Sedunia: FH UNPAR Terbaik ke 17

BANDUNG-Prestasi membanggakan di tingkat internasional berhasil diraih oleh tim dari