Said Bertekad Bawa Persepam MU Juarai ISL

Manajer Persepam MU, Said Abdullah

JAKARTA-Manajer baru Persepam Madura United,  Said Abdullah mencanangkan, akan membawa klub itu bermain dan bersaing di kompetisi sepakbola terelite di Indonesia, Indonesia Super League (ISL). Bahkan, putra asli Madura ini bertekad suatu saat membawa klub tersebut menjuarai ISL.

Dengan begitu, dia berharap klub ini akan kembali menjadi kebanggaan seluruh masyarakat Madura.

Said mengungkapkan hal itu di Jakarta, Selasa (2/12) menyusul pengangkatannya sebagai manajer baru Persepam Madura menggantikan Achsanul Qosasi.

“Saya berharap klub ini bisa bersaing di kompetisi tertinggi di Indonesia dan menjadi klub kebanggaan seluruh rakyat Madura,” ucapnya.

Menurut dia, rakyat Madura sangat rindu dengan prestasi dari klub ini. Kerinduan tersebut hendak dijawabnya dengan mengelola klub sebaik-baiknya dan seprofesional mungkin. Dia pun berencana meniru pengelolaan klub-klub di Liga Utama Inggris yang sangat profesional dan sangat digemari pencinta sepakbola negeri ini.

Baca :  Hadapi Resesi, Said Abdullah: Gelorakan Semangat Gotong Royong Bung Karno

“Hanya dengan prestasi yang akan membuat klub ini menjadi kebanggaan rakyat Madura dan kemudian mereka pun akan merasa memiliki klub ini. Itulah yang hendak saya lakukan ke depan. Sebaliknya, sebuah akan ditinggalkan pendukungnya bila minim prestasi,” imbuh politisi PDI Perjuangan itu.

Untuk meningkatkan prestasi tim, Said akan mendatangkan pemain-pemain berkualitas baik pemain asing maupun lokal.

“Tetapi ini hanya untuk jangka pendek agar dapat kembali bersaing dengan tim-tim lain di ISL. Hanya, kesulitan yang dihadapi saat ini adalah menunggu keputusan PSSI soal posisi klub musim depan, apakah tetap di ISL atau terdegradasi ke Divisi Utama. Kalau terdegradasi maka menarik pemain top agak sedikit sulit tetapi tidak mustahil,” paparnya.

Baca :  Said Abdullah: Pemerintah Harus Siapkan Tameng APBN

Tetapi untuk jangka panjang, Said akan mengembangkan para pemain muda, lebih-lebih menampung pemain-pemain muda berbakat dari wilayah Madura. Sebab di mata dia banyak sekali pemuda Madura yang memiliki keterampilan sepakbola yang mumpuni.

“Idealnya bikin semacam akademi sepakbola seperti di klub-klub Eropa. Tetapi hal ini dibuat pelan-pelan. Tetapi intinya, saya ingin membangun fundasi yang kuat klub ini sehingga ke depan tidak kekurangan stok pemain dan bisa menguasai liga di Indonesia,” imbuhnya.

Lebih lanjut, Said mengatakan akan sowan ke Achsanul Qosasih agar jalan ke depan memajukan Persepam Madura semakin  lempang.   “Setelah diberi kepercayaan oleh bapak Ahmad Syafii, saya akan  sowan ke pak Achsanul,” jelasnya.

Baca :  Tim Hukum Sukses Pertahankan Logo Jempol

Selasa (2/12) pagi, Ketua Askab PSSI Pamekasan Achmad Syafii mengaku bahwa Said Abdullah sudah siap mengelola klub ini setelah ditemuinya di Jakarta.

“Setelah ada penyerahan secara lisan dari Pak Achsanul, saya langsung mencari manager baru, yang sekiranya kompeten, mampu serta berkometmen dan selama ini track recordnya, bagaimana kepeduliannya terhadap Madura. Alhamdulillah Pak Said mau,” katanya.

Menurut dia, menjadi manajer Persepam MU tidak mudah. Tetapi sebagai seorang tokoh senior dari Madura, Said Abdullah telah menyatakan kesanggupan dan kometmennya untuk membangun kejayaan persepakbolaan Madura.

“Kemarin saya tegaskan kembali ke Pak Said, dan Pak Sai bialng, oke, bismillah,” kata Syafii menirukan Said.