Said Napak Tilas di Kampung Kelahiran

Monday 24 Jun 2013, 1 : 08 pm
by
Said Abdullah

JAKARTA-Calon Wakil Gubernur Jawa Timur, Said Abdullah melakukan napak tilas dengan tetangga semasa kecil di Kelurahan Pajagalan Kecamatan Kota  Sumenep.

Acara napak tilas ini dibarengi dengan makan pagi bersama di rumah Anshori,  teman Said semasa kecil.

“Saya ingin napak tilas dan silaturahmi dengan lingkungan yang membentukku. Saya tidak akan pernah lupa dengan kampung ini. Banyak sekali kenangan saya dikampung ini yang sampai sekarang masih membekas,” kata Said, Sabtu (22/6).

Said mengaku, kampung Germala ini memberi warna dalam membentuk pribadiku.

“Saya menjadi begini karena lingkungan ini. Daerah ini bagian dari riwayat perjalanan hidup saja. “Jadi, tidak mungkin dilupakan,” kata dia.

Said mengaku, sudah melakukan napak tilas disemua kampung yang pernah ditinggalinya. “Saya sudah ke Kampung Arab, Kepanjen dan ini yang terakhir,” kata dia.

Disela-sela dialog terbuka, warga berharap agar Said memperhatikan nasib orang miskin alias wong cilik.

Ketua RT 6 A Riyanto mengatakan, di Sumenep ada sekitar 30 persen keluarga miskin.

“Kami berdoa dan mendukung pencalonan Bapak Said Abdullah. Apalagi, ini putera Madura maju sebagai gubernur, kami pasti mendukung,” katanya.

Sementara itu,  beberapa warga juga berharap agar Said tidak melupakan tanah kelahirannya jika kelak terpilih.

“Apabila ditakdirkan Allah, menjadi pemimpin Jawa Timur maka pikirkan masyarakat miskin,” ujar salah seorang warga.

Menjawab pertanyaan warga terkait program yang akan dijalankannya jika kelak dipercaya memimpin Jatim, Said sedikit menjelaskan program jempol yang akan dijalankannya bersama Cagub Bambang Dwi Hartono.

“Ada sekitar 5,2 juta orang di Jatim yang perlu ditolong. Pendapatanya 8 ribu per hari. Kelompok miskin, ,mau miskin dan rentan miskin juga sangat besar,” jelas dia.

Karena itu kata Said, 3 tahun pertama, jika kelak terpilih menjadi pemimpin Jawa Timur maka  program pro rakyat dan peningkatan kesejahteraan rakyat menjadi prioritas utama.

‘”Kami tidak bangun gedung selam 3 tahun, tetapi urus rakyat supaya sehat dan urus rakyat supaya sekolah. Saya pasti akan memperhatikan rakyat miskin karena saya lahir dan dibesarkan dalam keluarga miskin. Jadi, saya paham betul soal penderitaan hidup,” pungkas dia.

Pada kesempatan itu Said mengungkapkan ihwal pencalonannya sebagai calon wakil gubernur dalam pilgub 29 Agustus mendatang. “Sebetulnya saya tidak ada niat secara pribadi untuk maju. Tapi partai merekomendasikan saya untuk maju dalam pilkada.  Tiba-tiba Ibu Mega meminta menjadi cawagub.Jadi, saya mohon doa restunya,” kata Said dalam bahasa setempat.

Said mengaku, tidak akan pernah melupakan konstituennya. Said termasuk anggota DPR relatif menjaga konstituen dengan baik.

“Saya bantu masyarakat, baik bedah rumah, mushola, mesjid. Dari 8 anggota DPR asal madura, saya paling sering turun kebawah,” jelas dia.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Don't Miss

Dikenakan Safeguard, Daya Saing Industri Otomotif Indonesia Tetap Tinggi

JAKARTA-Industri kendaraan bermotor merupakan salah satu yang didorong pengembangannya di
kondisi stabilitas sistem keuangan berdasarkan data September 2021 masih terjaga, dengan kinerja yang terus bertumbuh positif tercermin dari pertumbuhan kredit dan penghimpunan dana di pasar modal

Catatkan Defisit Rp1,18 Triliun, OJK Minta IBFN Tambah Modal

JAKARTA-PT Intan Barurana Finance Tbk (IBFN) melaporkan bahwa perseroan mengalami