Sambut Imlek, Sriwijaya Air Siapkan 11.760 Kursi Tambahan

Monday 27 Jan 2014, 1 : 06 am
by
Ilustrasi Sriwijaya Air

JAKARTA-Maskapai penerbangan Sriwijaya Air menyediakan penerbangan tambahan di sejumlah rute untuk mengantisipasi lonjakan penumpang menjelang perayaan Hari Raya Imlek 2565 (Tahun Baru China) mendatang.  

Senior Manager Corporate Communications PT Sriwijaya Air, Agus Soedjono menyebutkan, ada 11.760 kursi yang disediakan mulai 27 Januari hingga 4 Februari 2014. Rute-rute yang dilayani meliputi Jakarta – Pontianak PP, Jakarta – Pangkalpinang PP dan Jakarta – Tanjung Pandan PP. Dengan demikian, total ada sembilan kali penerbangan dalam sehari. 

“Sedangkan Jakarta – Pangkalpinang PP untuk tanggal 27 – 28 – 31 Januari dan 1, 3 dan 4 Februari akan dilayani tujuh kali sehari,” katanya, Minggu (26/1).

Untuk rute Tanjung Pandan-Jakarta PP pada 29-30 Januari dan 2 Februari menjadi delapan kali sehari. Khusus untuk Jakarta – Tanjung Pandan PP, pada 2 Februari dari empat kali sehari menjadi lima kali sehari.

Agus mengemukakan,  jumlah penerbangan tambahan Imlek pada 2014 jauh lebih banyak dibandingkan penerbangan tambahan Imlek yang disediakan Sriwijaya Air tahun lalu yakni 7 ribu kursi tambahan atau mengalami peningkatan sekitar 68 persen.

Pihaknya optimistis tingkat keterisian penumpang bisa mencapai 85 persen dengan adanya penerbangan tambahan itu.

“Sebelumnya, Maskapai Sriwijaya Air juga memperkuat rute internasionalnya dengan membuka jalur penerbangan ke tiga kota di China mulai Rabu (22/1) melalui Bandara Internasional Ngurah Rai, Denpasar, Bali. Ke tiga kota tersebut yakni Hangzhou, Ningbo, dan Nanking,” kata Agus.

Dia memaparkan, penerbangan ke China itu akan dilakukan setiap hari sekali selama periode 22 Januari hingga Februari 2014 dengan menggunakan pesawat Boeing 737-800 Next Generation berkapasitas 167 kursi kelas ekonomi dan delapan kelas eksekutif.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Don't Miss

Jasmerah merupakan pesan yang masih sangat relevan sampai saat ini. Karena para elit bangsa Indonesia cenderung meninggalkan sejarah. Melupakan sejarah.

Pilkada 2022 Wajib Dilaksanakan: Penundaan Pilkada Melanggar Konstitusi

Oleh: Anthony Budiawan Masa jabatan beberapa Kepala Daerah akan segera

Hadapi Pilpres 2024, Golkar Makin Solid Sokong Airlangga Hartarto

JAKARTA-Kekompakan dan kesolidan kader Partai Golkar adalah modal bagi mereka