Samudera Indonesia Berencana Bagi Dividen Final Rp16 per Saham  

Jumat 3 Mei 2024, 6 : 27 pm
Ilustrasi

JAKARTA – PT Samudera Indonesia Tbk (SMDR) berencana mengusulkan kepada para pemegang saham untuk membagikan dividen final tahun buku 2023, sebesar Rp1 6 per saham.

Hal itu dikemukakan Direktur dan Sekretaris SMDR,  F. Helianti Sastrosatomo dalam keterbukaan informasi ke Bursa Efek Indonesia (BEI), dikutip Jumat (3/5/2024).

Helianti mengemukakan, Perseroan berencana untuk mengusulkan kepada para pemegang saham atas dividen final untuk tahun buku 2023 sebesar Rp 16 per saham.

“Rencana ini akan dimintakan persetujuan para pemegang saham dalam Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) pada akhir bulan Juni 2024,” katanya.

Helianti kepastian, jumlah dividen yang akan dibagikan ini akan tetap tunduk dan mengacu pada persetujuan dari para pemegang saham dalam RUPST untuk tahun buku 2023 yang rencananya akan digelar pada akhir bulan Juni 2024.

“Usulan Direksi Perseoan atas dividen final ini didasarkan atas profitabilitas dan kinerja SMDR yang baik selama tahun 2023,” tuturnya.

Helianti menambahkan, usulan pembagian dividen final ini tidak memberikan dampak secara material terhadap kegiatan operasional, hukum, kondisi keuangan maupun kelangsungan usaha SMDR.

Komentar

Your email address will not be published.

Don't Miss

BOPLBF Dorong Labuan Bajo Jadi ‘Bali Baru’ Destinasi Wisata Kelas Dunia

LABUAN BAJO-Badan Otoritas Pariwisata Labuan Bajo Flores (BOPLBF) mendorong Labuan
Zidan

Zidan, Pemuda Pangkalan Bun yang Melihat Sawit sebagai Harapan

Namanya mirip bintang sepakbola Perancis: Zinedine Zidane. Namun bukan atlit,