SBR005 Merangkul Pengusaha dan Pecinta Kopi

Thursday 10 Jan 2019, 9 : 29 pm
by
Kementerian Keuangan (Kemenkeu) melalui Direktorat Jenderal Pengelolaan Pembiayaan dan Risiko (DJPPR) membuka masa penawaran Saving Bond Ritel (SBR) Seri 005 yang menawarkan kupon sebesar 8,15% per tahun.

JAKARTA-Kementerian Keuangan (Kemenkeu) melalui Direktorat Jenderal Pengelolaan Pembiayaan dan Risiko (DJPPR) membuka masa penawaran Saving Bond Ritel (SBR) Seri 005 yang menawarkan kupon sebesar 8,15% per tahun. Instrumen investasi ritel yang bertenor dua tahun ini, menurut Direktur Surat Utang Negara (SUN), Loto S. Ginting dapat diperoleh dengan minimal pembelian Rp1 juta secara online (e-SBN).  

“SBR005, Investasi Kini Untuk Nanti,” ujar Loto mengajak undangan untuk mengangkat gelas kopinya dan meresmikan peluncuran SBR seri SBR005 di Cali Deli Cafe, Menteng, Kamis (10/01).  

Berbeda dengan peluncuran surat berharga sebelumnya, kali ini DJPPR mengangkat tema “Kopi dan Investasi”. Loto mengutarakan para penggemar maupun pengusaha kopi yang tengah populer di berbagai kalangan, diharapkan dapat tertarik memulai investasi di SBR005.  

Dia pun melanjutkan untuk membeli SBR005 terdapat 11 Mitra Distribusi (Midis) yang telah ditetapkan untuk melayani pemesanan pembelian secara langsung melalui sistem elektronik (layanan online) mulai tanggal 10 hingga 24 Januari 2019.

11 Midis tersebut adalah BCA, Bank Mandiri, BNI, BRI, Bank Permata, BTN, PT Trimegah Sekuritas, Bareksa Portal Investasi, Tanamduit, Investree, dan Modalku.  

“Jadi, sekarang calon investor bisa membeli SBR ini tidak hanya melalui bank tapi juga perusahaan Financial Technology,” tukas Loto kembali.  

Selain tenor yang pendek, SBR005 ini juga menawarkan Early Redemption. Ia menuturkan hal ini juga diharapkan dapat lebih memancing investor baru terutama para pengusaha yang ingin menyimpan labanya secara singkat namun dengan nilai kupon yang cukup tinggi.

Namun, terutama adalah para investor dapat berpartisipasi dalam pembangunan nasional, khususnya peningkatan kualitas SDM Indonesia .

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Don't Miss

Ketua MPR: Tutup TPL, Lalu Alihkan ke Industri Pariwisata Danau Toba dan Pertanian

JAKARTA-Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat Republik Indonesia (MPR RI) Bambang Soesatyo

Ini 3 Strategi Untuk Kebijakan Fiskal Ekspansif Tahun 2020

JAKARTA-Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani Indrawati mengatakan terdapat tiga strategi