SBY Dukung Presiden Terpilih Agar Sukses

Wednesday 30 Apr 2014, 6 : 02 pm
by

JAKARTA-Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) kembali mengajak semua pihak untuk mendukung siapapun yang terpilih menjadi presiden. Dukungan sangat dibutuhkan untuk mempermudah kerja presiden mendatang demi kebaikan bangsa. “Saya tahu di ruangan ini banyak calon presiden, dan mungkin 50 persen calon presiden lain ada di luar ruangan ini. Mari dukung presiden baru agar beliau sukses, siapapun yang terpilih,” ujar Presiden SBY dalam sambutan pembukaan Musrenbangnas 2014 di Gedung Bidakara, Jakarta, Rabu (30/4).

Kepada presiden terpilih nanti, SBY akan menyampaikan apa yang sudah dan belum dicapai, termasuk Rencana Kerja Pemerintah (RKP) 2015 yang tengah digodok. “Kalau ada yang ingin diubah, kita persilakan. Saya mengajak semua pihak untuk mempermudah kerja presiden yang akan datang. Mari kita dukung untuk kebaikan bangsa kita,” ujarnya.

Dalam 5-10 tahun mendatang kata SBY, Indonesia harus memiliki sasaran besar. “Lebih bagus ada yang tidak dicapai daripada sasaran kita terlalu kecil,” jelasnya.

Sasaran-sasaran tersebut, antara lain, perekonomian yang terus tumbuh tinggi yang bisa dicapai kalau negara dikelola dengan baik. Kesejahateraan rakyat juga harus terus ditingkatkan, hukum ditegakkan, pemberantasan korupsi tanpa pandang bulu, dan kondisi politik yang makin stabil, demokratis, matang dan berkualitas. “Saya beri catatan sebagai seseorang yang akan segera berakhir masa jabatannya. Harapan saya, setelah pemilu yang demokratis, maka tingkatkan kualitasnya. Kekurangan yang ada dan kecurangan seperti politik uang harus betul-betul sirna,” tuturnya.

Kepada TNI dan Polri, Presiden berharap semakin kuat agar keutuhan wilayah dapat dijaga. Di era globalisasi ini, ujar SBY, siapa yang bisa mengatasi dampak negatif dan memanfaatkan kondisi global, dialah yang akan menjadi pemenang bukan pecundang. “Globalisiasi jangan dijadikan ancaman. Mari dengan cerdas menghadapinya, jangan mengurung diri agar kita bisa menang,” imbuhnya.

Selain itu katanya PR lainnya adalah soal korupsi. Meskipun sekarang sudah dilakukan upaya pemberantasan korupsi tanpa pandang bulu, tapi tak bisa dipungkiri bahwa korupsi masih kerap terjadi. “Ini PR utama di tahun mendatang. Good governance harus terus ditingkatkan,” kata SBY.

Dalam soal kemiskinan, meskipun angkanya sudah mengalami penurunan, tapi harus ditrurunkan lagi. Pencegahan konflik komunal juga tak luput dari tugas pemerintahan di masa mendatang.

Tahun depan, mulai berlaku Masyarakat Ekonomi ASEAN. Indonesia harus berani menetapkan sasaran yang besar. Kalau itu dilakukan, maka Indonesia akan makin maju, aman, adil, demokratis dan sejahtera. “Dengan persatuan dan kerja keras, dan pertolongan Tuhan, insya Allah Indonesia akan maju lebih besar lagi,” pungkasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Don't Miss

PTPN X Genjot Tembakau, Targetkan Rp296 Miliar

SURABAYA-PT Perkebunan Nusantara X (Persero) atau PTPN X terus menggenjot
Jonatan Christie

BNI Bangga Atlet Ukir Sejarah, Tiga Wakil Indonesia Tembus Final All England 2024

JAKARTA – Prestasi gemilang kembali diraih oleh para atlet bulutangkis