SBY Kesal Ketika Mahasiswa Raden Fatah Berisik

Wednesday 25 Nov 2015, 7 : 08 pm
by
Presiden Susilo Bambang Yudhoyono

PALEMBANG-Presiden Indonesia ke-6, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) sempat kesal dengan ulah mahasiswa yang berisik saat dirinya menyampaikan materi kuliah umum di Universitas Islam Negeri (UIN) Raden Fatah Palembang. Saking marahnya, SBY yang menjadi Keynote Speaker (pembicara kunci) dengan tema pertanian sebagai penggerak ekonomi bangsa itu sempat menghentikan paparannya. “Coba kalau bisa bicaranya berhenti dulu supaya yang lain tidak terganggu. Nanti gantian kalau saya sudah selesai biacara silahkan bicara supaya yang lain bisa mendengarkan dengan baik,” ujar SBY dengan nada sedikit kesal, Rabu (25/11).

Menurutnya, mendengarkan itu akan membuat kepribadian menjadi sempurna. “Mendengarkan itu menyempurnakan kepribadian. Trimaskasih,” ujarnya sembari melanjutkan materi kuliah umum.

Dalam kuliah umum tersebut, SBY yang juga lulusan S3 IPB ini membahas lima isu penting menyangkut sektor pertanian.

Pertama, SBY menggali pertanyaan mengapa pertanian makin penting bagi dunia dan bangsa Indonesia.

Lingkup Presentasi keduanya, membahas mengapa pangan menjadi prioritas yang tinggi dalam pembangunan bangsa-bangsa di dunia.

Selanjutnya, Ketua Umum Partai Demokrat ini membahas model pertanian seperti apakah yang pantas diterapkan bangsa yang saat ini mendapat tekanan.

Menurutnya, model pertanian yang harus diterapkan adalah model pertanian berkelanjutan. “Green agriculture,” terangnya.

Hal lain yang disampaikannya yaitu dari ketahanan pangan menuju kemakmuran Indonesia. “Kelima Green economy sebagai ideologi abad 21. Ini diyakini jadi ” ideologi” yang harus dijalani bangsa sedunia. Itulah presentasi yang akan saya sampaikan pada studium generale kesempatan ini,” pungkasnya. (Irwan Wahyudi)

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Don't Miss

BSI Maslahat Tebar Kebaikan Ramadan 1444 H Total Rp7,9 Miliar

JAKARTA-BSI Maslahat yang merupakan strategic partner PT Bank Syariah Indonesia

Gandeng Alfaland Group, TRUE Siap Kembangkan Kawasan Residensial di Karawang

JAKARTA-PT Triniti Dinamik Tbk (TRUE) menyampaikan, hari ini perseroan menandatangani