Sekolah Pemuda Diharapkan Membantu Peningkatan IPM Di Jabar

BANDUNG – Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Jawa Barat bekerja sama dengan Universitas Al Ghifari membangun sekolah pemuda yang telah diresmikan di Gedung DPD KNPI Jawa Barat, Jalan Soekarno-Hatta No.623, Kota Bandung, Senin (13/7/2020) kemarin.

Wakil Ketua DPRD Provinsi Jawa Barat Dr. Hj Ineu Purwadewi, S.Sos. M.M yang turut hadir pada kegiatan tersebut mengatakan Program sekolah pemuda diharapkan bisa terus berkesinambungan, berjalan dan terus makin meluas kerjasama dengan kampus – kampus lainnya.

“Serta jumlah siswa yang semakin banyak. tentunya ini sangat mensuport visi misi pembangunan di Jabar. dimana KNPI membantu membuka jalan serta solusi permasalahan pendidikan. anak – anak yang putus sekolah atau yang ingin masuk perguruan tinggi. yang tentunya akan meningkatkan IPM di Jabar,” Katanya

Baca :  Mendag Sampaikan 3 Prinsip Kerja Sama Ekonomi Pemerintahan Jokowi

“Apabila masalah pendidikan anak muda atau pemuda di Jabar baik, tentu akan memperbaiki IPP Jabar jadi meningkat. Pemuda Jabar Maju,Pembangunan Jabar berjalan,Masyarakat Jabar Sejahtera,” Sambungnya.

Dirinya mengapresiasi KNPI Jawa Barat dalam peresmian sekolah Pemuda tersebut.” Semoga ini menjadi awal yang baik untuk terus memajukan pemuda di Jabar. serta secara kongret membantu pemerintah provinsi untuk terus meningkatkan angka IPP di Jabar,” tuturnya

Senada, Sekretaris DPD KNPI Jawa Barat, H Asep Komarudin Mengatakan Program Sekolah Pemuda ini merupakan sebuah torehan catatan sejarah KNPI Jabar pada era ini, dengan merajut berbagai energi kebaikan dalam sinergi “Sekolah Pemuda”.

Lanjutnya, Program itu merupakan upaya dalam mendorong indeks Rata-rata Lama Sekolah (RLS) Jawa Barat serta mendongkrak angka Indeks Pembangunan Pemuda (IPP) dan Indeks Pembangunan Manusia (IPM) Jawa Barat melalui sektor pendidikan.

Baca :  Ada Nomenklatur Aneh Anggaran Pendidikan

“Sekolah Pemuda Jabar Juara tahun 2020 ini memulai dengan 500 pemuda pada angkatan perdana yang berasal dari wilayah Bandung dan sekitarnya untuk jenjang Paket A, Paket B, Paket C dan S, ini merupakan langkah awal program kami (DPD KNPI Jawa Barat) untuk selanjutnya akan menarget sepuluh ribu lulusan SMP, SMA dan S1 di 27 Kota dan Kabupaten Se Jawa Barat,” jelasnya

Dirinya berharap melalui program Sekolah Pemuda ini dapat menjadi kontribusi nyata dan menjadi dedikasi KNPI Jabar dalam memajukan kualitas SDM pemuda Jawa Barat untuk #jabarjuara dan #indonesiamaju.

“Kami ucapan terima kasih kepada mitra kerjasama dalam hal ini pihak Al Ghifari baik Universiatas Al Ghifari maupun Yayasan Al Ghifari yang sama memiliki kepedulian besar bagi kemajuan kuliah pendidikan dan SDM Pemuda Jawa Barat, tak lupa kami ucapakan terima kasih atas atensi pemerintah provinsi Jawa Barat melalui Asisten 1 Setda Provinsi Jawa Barat, Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Barat dan tentunya Dinas Pemuda dan Olah Raga Provinsi Jawa Barat sebagai mitra kerja KNPI yang senantiasa memberikan perhatian khusus dan kepedulian yang tinggi bagi peningkatan kualitas Pemuda Jawa Barat,” tandasnya.

Baca :  PETA KNPI Jadi Garda Terdepan Cegah Corona Di Kota Bekasi