Seluruh Daerah Diminta Terapkan ‘One Stop Service’

Tuesday 4 Nov 2014, 2 : 11 pm
by

JAKARTA-Presiden Joko Widodo (Jokowi) meminta para gubernur untuk mendorong terciptanya iklim investasi yang kondusif, dengan jalan membangun one stop service (pelayanan satu tempat) di setiap provinsi maupun kabupaten. Dalam tiga sampai enam bulan ini, seluruh daerah di  Indonesia sudah harus menerapkan one stop service untuk melayani permohonan perijinan. “Jangan pikir panjang-panjang segera dimulai. Banyak investor mau masuk ke daerah, pertanyaannya selalu tentang listrik, dan kita selalu tidak siap,” kata Presiden Jokowi dalam pidato pembukaan Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) Kabinet Kerja,  di Istana Negara, Jakarta, Selasa (4/11).

Presiden Jokowi juga meminta seluruh Kapolda untuk bertindak cepat mengamankan investasi begitu di daerahnya terjadi krisis energi.

Sementara itu, menyangkut pembangunan infrastruktur demi kalancaran investasi, Presiden Jokowi mengharapkan para gubernur untuk langsung meneleponnya. Gubernur, bupati, walikota, kata Presiden Jokowi, harus mau turun sendiri ke lapangan mengidentifikasi masalah, mendengar langsungkeberatan warga sekitar proyek, menjelaskan pentingnya ada proyek. “Di Kalimantan ada proyek pembangunan jalan tol macet hanya gara-gara  terhambat pembebasan lahannya. Kemarin Gubernur Sumatera Utara juga mengatakan lokasi relokasi  warga korban erupsi Gunung Sinabung terkendala pembebasan lahan milik Kementerian Kehutanan. Saya langsung telepon Menteri Kehutanan sehari selesai,” ungkap Presiden Jokowi.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Don't Miss

Kedekatan PDIP-Golkar Buka Peluang Pasangkan Ganjar-Airlangga atau Puan-Airlangga

JAKARTA- Direktur Eksekutif Para Syndicate, Ari Nurcahyo menilai fenomena politik

Dana Desa Bisa Dongkrak Daya Beli

JAKARTA-Pemanfaatan Dana Desa secara efektif bisa membantu kinerja konsumsi rumah