Semen Indonesia Bantu Warga Kediri

Saturday 22 Feb 2014, 7 : 43 pm
by

KEDIRI-Kepedulian PT Semen Indonesia (Persero) Tbk terhadap korban letusan gunung kelud terus dilakukan, setelah pemberian bantuan kebutuhan  pokok yang disalurkan melalui tiga posko di Kediri, Blitar dan Malang. Melalui program corporate social responsibility (CSR) PT Semen Indonesia memberikan bantuan 10 unit mesin pencetak batako senilai Rp. 300 juta yang  diberikan secara simbolis oleh Direktur Komersil Semen Gresik Aunur Rosidi  disaksikan oleh Walikota Kediri dr.H.Samsul Azhar di kantor kecamatan Mojoroto kota Kediri (22/02).

Mesin pencetak batako dengan kapasitas 1000 batako perhari diberikan kepada masyarakat yang mengalami dampak paling parah dari erupsi Gunung Kelud di wilayah Kediri. 10 penerima mesin batako antara lain, Remaja Masjid Al Falah  kel Dermo Kec Mojoroto, Ahmad Jaid kel Mojoroto Kec Mojoroto, Abdul Basri Kel Gayam Kec Mojoroto, Suharno Kel Pojok Kec Mojoroto, Legiono Kel Pojok Kec Mojoroto, Sujud Rianto Kec Kras, M. Zainuddin Kec Ringinrejo, Sudarno kec Plemahan, Machfud Aziz Kec ngasem dan Subatin Kec Grogol.

Direktur Komersial Semen Gresik Aunur Rosyidi mengatakan “Banyaknya pasir yang ada disekitar rumah penduduk sayang kalau tidak difungsikan, hal ini lah yang mendorong kami untuk memberikan mesin pencetak batako, dengan harapan pasir yang melimpah itu mampu diolah dan dimanfaatkan warga menjadi batako sehingga bisa memberikan nilai lebih kepada masyarakat”. “Kami berharap mesin ini bisa membantu warga dan pemerintah setempat untuk membenahi infrastruktur, sarana dan prasarana bagi warga, sehingga ekonomi masyarakat bisa berjalan dengan normal”, ujar Aunur Rosyidi.

Sebelumnya Semen Indonesia juga memberikan bantuan kepada korban Gunung Kelud sebesar Rp 2,7 Milliar. Perusahaan juga memberikan bantuan 10 unit kendaraan khusus penyisir pasir vulkanik di berbagai tempat. Kendaraan ini merupakan inovasi dan modifikasi kendaraan jeep dari Mobil Club Semen Gresik. Tidak hanya itu para karyawan Semen Indonesia yang tergabung dalam SKSI (Serikat Karyawan Semen Indonesia) juga membantu warga korban kelud senilai Rp 26 juta berupa obat – obatan, makanan dan selimut.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Don't Miss

Gerai Samsat TangCity Mall Genjot Pendapatan Daerah

TANGERANG-Pemprov Banten tidak main-main terkait mendongkrak pendapatan asli daerah (PAD).

Perlu Regulasi Perkuat Komunikasi Antar Kamar Parlemen

JAKARTA–Komunikasi antar DPR, MPR dan DPD belum terbangun dengan baik