Sequis Berikan Lebih dari 6.000 Rapid Test Gratis untuk Masyarakat

PT Asuransi Jiwa Sequis Life (Sequis) menggelar kegiatan rapid test gratis kepada lebih dari 6.000 peserta di 27 lokasi di Jakarta, Depok, Tangerang, Cibubur, Bekasi, hingga Karawang.

JAKARTA-PT Asuransi Jiwa Sequis Life (Sequis) menggelar kegiatan rapid test gratis kepada lebih dari 6.000 peserta di 27 lokasi di Jakarta, Depok, Tangerang, Cibubur, Bekasi, hingga Karawang.

Rapid Test tersebut dilakukan baik secara drive thru (di dalam mobil) maupun walk in (datang langsung ke rumah sakit) dan berkolaborasi dengan jaringan 3 rumah sakit rekanan Sequis, yakni RS Primaya (d/h Awal Bros), RS Mitra Keluarga, dan RS Hermina.

Selain memberikan rapid test gratis bagi masyarakat, donasi yang diberikan Sequis juga sudah termasuk untuk menyediakan alat Rapid Tes maupun alat pelindung diri (APD) bagi para tenaga kesehatan yang membantu berjalannya kegiatan tersebut.

President Director and CEO Sequis Life Tatang Widjaja mengatakan kegiatan itu dilakukan sebagai dukungan Sequis terhadap upaya pemerintah menekan penyebaran pandemi Covid-19 di Indonesia, khususnya di wilayah DKI Jakarta, sebagian Jawa Barat, dan Tangerang yang saat ini sudah ditetapkan berstatus Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB).

Baca :  Pemerintah RRT Serahkan Bantuan Kemanusian Penanganan COVID-19

“Sequis menyadari bahwa saat ini Indonesia berkejaran dengan waktu agar angka kasus virus ini tidak bertambah dan kurva dalam grafik penyebarannya harus segera diturunkan salah satunya melalui test berskala besar. Oleh karena itu, sebagai wujud dukungan kami kepada pemerintah kegiatan rapid test gratis ini kami lakukan karena kami melihat ini adalah hal yang paling memungkinkan untuk dilakukan yang bisa menjangkau lebih banyak masyarakat,” ujar Tatang.

Tatang menyebutkan bahwa pemeriksaan rapid test yang diadakan Sequis menggunakan sampel darah yang diambil dari pembuluh darah vena untuk diuji. Darah yang diambil akan digunakan untuk mendeteksi antibodi yang terbentuk saat tubuh mengalami infeksi Covid-19. Dengan demikian, pada tahap awal, mereka yang positif virus dapat teridentifikasi lebih cepat.

Baca :  Kontraksi Ekonomi Global Berlanjut, Pertumbuhan Ekonomi Indonesia Menurun

Dalam kegiatan rapid test, kebijakan pengaturan jarak fisik (physical distancing) tetap diterapkan sehingga masyarakat wajib menggunakan masker dan meminimalisasi kontak fisik.

Head of Corporate Branding, Marketing dan Communications Sequis Felicia Gunawan ikut menyampaikan bahwa kegiatan rapid test dilakukan secara bertahap selama periode 27 April–22 Mei 2020.

Pendaftaran dilakukan secara online dengan tautan yang sudah disediakan yaitu melalui bit.ly/rapidtestsequis dan website tersebut sudah dilengkapi dengan SCOVIA (Sequis Corona Virus Intelligent Assistant) yang akan melakukan pengecekan kondisi kesehatan calon peserta.

Pertanyaan yang diajukan oleh SCOVIA akan menentukan apakah calon peserta masuk dalam kategori risiko tinggi atau risiko rendah terinfeksi Covid-19.

“Bila ternyata berisiko tinggi Covid-19 maka peserta bisa mendaftarkan dirinya untuk mendapatkan rapid test Covid-19 Gratis dari Sequis,” ulasnya.

Baca :  MAMI Salurkan Donasi Bantu Mengurangi Penyebaran Covid-19

Rapid Test dan pembagian APD merupakan bagian dari serangkaian kontribusi dan manfaat tambahan yang diberikan oleh Sequis semenjak pandemi Covid-19 mulai merebak di awal tahun.

“Sejak pandemi virus dimulai, Sequis sudah melakukan berbagai inisiatif untuk membantu masyarakat di antaranya memberikan manfaat perlindungan bagi setiap nasabah yang memiliki produk asuransi kesehatan Sequis, sehingga mereka bisa melakukan klaim untuk perawatan kesehatan karena Covid-19, menghilangkan masa tunggu 30 hari untuk beberapa produk asuransi kesehatan untuk perawatan karena Covid-19, dan memberikan pertanggungan untuk biaya perawatan termasuk obat-obatan bagi nasabah yang melakukan isolasi mandiri,” sebutnya.

Hingga 3 Mei 2020 Sequis telah membayarkan klaim terkait Covid-19 senilai Rp 1,636,050,750. Pembayaran klaim ini membuktikan komitmen Sequis untuk memberikan ketenangan bagi nasabah di tengah pandemi Covid-19.