Sequis Gandeng VENTENY: Tawarkan Asuransi Mikro Sequis Sejahtera untuk Karyawan

Wednesday 18 Nov 2020, 10 : 07 pm
by
Head of Business Development VENTENY Yulios & Head of Digital Channel Sequis Life Evan Tanotogono meluncurkan kerja sama VENTENY Insurance & Protection program (VIP)

JAKARTA-Jelang akhir tahun 2020, Sequis semakin agresif memperluas jangkauan distribusi untuk memasarkan produk asuransinya dengan memanfaatkan lini asuransi digital untuk merambah pasar karyawan guna menawarkan asuransi mikro digital yang khusus diperuntukkan bagi karyawan.

Untuk mewujudkan misi tersebut, Sequis menggandeng Venteny Matahari Indonesia (“VENTENY”), perusahaan berskala internasional yang bergerak dalam bidang akselerasi bisnis dan kesejahteraan karyawan untuk memasarkan produk Mikro Sequis Sejahtera yang dikemas dalam VENTENY Insurance & Protection program (VIP) bagi rekan karyawan mitra korporasi VENTENY.

Head of Digital Channel Sequis Life Evan Tanotogono mengatakan asuransi mikro digital bagi karyawan ini merupakan bagian dari konsistensi Sequis untuk mewujudkan inovasi digital.

Produk yang ditawarkan harus mencakup persyaratan sederhana, premi terjangkau, prosesnya mudah dan cepat, serta dapat menjawab kebutuhan karyawan berpenghasilan menengah ke bawah.

Evan optimis, kolaborasi ini bisa sukses.

Dari segi pemasaran, melalui kemitraan dengan VENTENY akan ikut mendorong kontribusi Sequis meningkatkan penetrasi asuransi di Indonesia.

Katanya, Sequis akan terus berkomitmen mengembangkan model bisnis yang memanfaatkan teknologi digital sehingga dapat memperluas kolaborasi kerja sama asuransi Business to Business (B2B).

Kerja sama ini disebut Evan, tidak lepas dari dukungan mitra Sequis, yaitu Nippon Life, perusahaan asuransi raksasa di Jepang yang telah menjalin strategic partnership dengan Sequis sejak 2014 demi memperkuat posisi dan kemampuan bisnis Sequis di Indonesia.

Peluncuran kerja sama ini merupakan langkah pertama Nippon Life Group memperluas pasar asuransi mikro bagi masyarakat berpenghasilan menengah di Asia.

Nippon Life memandang bahwa kurang berkembangnya infrastruktur asuransi jiwa dan kesehatan di negara berkembang menjadi faktor pendukung tumbuhnya minat masyarakat pada asuransi mikro.

Lebih lagi, segmentasi karyawan berpenghasilan rendah umumnya kurang memiliki kemampuan finansial untuk membayar premi yang tinggi. Padahal, mereka adalah segmentasi yang populasinya sangat besar dan potensial.

Corporate Business Development (Marketing Corporate & Japanese Desk Sequis) Aoki Jumpei mengatakan guna mencapai misi ini di Indonesia maka Nippon Life memperluas jangkauan bisnisnya melalui Sequis.

“Proyek ini menargetkan perusahaan multinasional yang memiliki banyak karyawan lokal berpenghasilan menengah ke bawah. Itu sebabnya, distribusi Mikro Sequis Sejahtera dilakukan melalui Venteny yang banyak memiliki mitra korporasi dari perusahaan multinasional agar karyawan mereka bisa mendapatkan perlindungan asuransi dari Sequis,” sebut Jumpei.

Evan kembali menambahkan mengenai produk Mikro Sequis Sejahtera bahwa nasabah yang merupakan karyawan dari mitra korporasi VENTENY hanya membayar premi bulanan senilai kurang dari 10 ribu rupiah.

Nilai premi ini sejalan dengan gagasan memopulerkan asuransi mikro di negara berkembang. Dengan premi terjangkau, tidak ada persyaratan maupun pertanyaan kesehatan yang harus dipenuhi oleh calon nasabah.

Malahan, nasabah sudah bisa mendapatkan 4 manfaat asuransi, yaitu Rp20 juta untuk Uang Pertanggungan (UP) meninggal dunia karena kecelakaan, UP meninggal dunia bukan karena kecelakaan Rp3 juta, manfaat cacat total dan tetap karena kecelakaan Rp3 juta serta manfaat biaya pembedahan (surgery) Rp300 ribu/tahun.

Ia pun mendorong mereka yang bekerja di perusahaan yang termasuk dalam mitra korporasi dari VENTENY dapat memanfaatkan skema asuransi ini karena dengan premi yang murah, karyawan dapat merasa tenang dalam bekerja.

Apalagi, saat ini dalam situasi pandemi covid-19 dan terjadi kesulitan ekonomi, asuransi akan sangat bermanfaat untuk melindungi aset keluarga karyawan jika terjadi risiko kecelakaan, sakit, dan meninggal dunia.

Head of Business Development VENTENY Yulios mengatakan sebagai perusahaan yang bergerak dalam bidang akselerasi bisnis dan kesejahteraan karyawan.

“Kami berkomitmen untuk terus menghadirkan inovasi-inovasi baru yang menguntungkan bagi member eksklusif VENTENY. Salah satunya melalui hadirnya VENTENY Insurance & Protection Program (VIP) sebagai rangkaian dari program digital #MyBenefit,” terangnya.

Dengan menjadi rekan mitra korporasi dari segi pemenuhan kebutuhan karyawan, VENTENY Insurance & Protection Program dapat menjadi salah satu keuntungan tambahan (perks) bagi rekan karyawan karena dapat memenuhi kebutuhan akan perlindungan dengan biaya yang terjangkau sehingga mereka dapat merasa aman dan nyaman dalam bekerja.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Don't Miss

Harga Avtur Turun Rp 250 per Liter

JAKARTA- PT Pertamina (Persero) akhirnya menurunkan harga avtur dari sebelumnya

Bawaslu Jakbar Dinilai Profesional

JAKARTA-Caleg DPR-RI PDI Perjuangan mengapresiasi kinerja Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu)