SIMP Prioritaskan Capex Pada Aspek Berpotensi Miliki Pertumbuhan

Friday 17 Jul 2020, 3 : 58 pm
by
Ilustrasi

JAKARTA-Direktur Utama PT Salim Ivomas Pratama Tbk (SIMP), Mark Wakeford mengungkapkan, pada tahun ini perseroan akan memprioritaskan investasi belanja modal (capex) pada aspek-aspek yang memiliki potensi pertumbuhan dan fokus pada upaya pengendalian biaya.

“Kami menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada seluruh pemegang saham atas kepercayaan dan dukungan yang terus-menerus untuk seluruh upaya Grup SIMP,” ucap Mark melalui siaran pers SIMP yang dikirim melalui surat elektronik, Jakarta, Jumat (17/7).

Mark mengungkapkan, ke depannya SIMP akan memprioritaskan capex pada aspek-aspek yang memiliki potensi pertumbuhan, berfokus pada upaya pengendalian biaya dan peningkatan produktivitas.

Selain itu, SIMP juga akan lebih konsentrasi pada pengelolaan kegiatan usaha yang selaras dengan kondisi ekonomi dan pasar, serta pengelolaan operasi secara berkelanjutan.

Pada sore kemarin (16/7), kata dia, RUPS Tahunan SIMP untuk Tahun Buku 2019 telah menyetujui seluruh agenda rapat.

Adapun agenda RUPST tersebut antara lain, persetujuan laporan tahunan direksi mengenai kegiatan usaha dan kinerja keuangan SIMP 2019, pengesahan neraca serta perhitungan laba-rugi dan penetapan rugi bersih SIMP di 2019.

Pada 2019, SIMP membukukan rugi bersih sebesar Rp546,1 miliar atau mengalami lonjakan dibanding rugi bersih di 2018 yang senilai Rp76,57 miliar.

Sementara itu pada Kuartal I-2020, SIMP mencatatkan rugi bersih sebesar Rp52 miliar atau lebih tinggi dibanding periode yang sama di 2018 sebesar Rp31 miliar.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Don't Miss

Anggota MPR RI, Intan Fauzi, Gelar Sosialiasi 4 Pilar Kebangsaan di Aisyiyah, Depok

DEPOK-Anggota MPR RI, Hj Intan Fauzi, SH, LL.M menggelar Sosialisasi
pernyataan Arteria Dahlan, bisa jadi signal bahwa masih ada upaya untuk merevisi UU KPK khusus untuk melindungi sekelompok orang yang dikecualikan dari OTT KPK, tidak hanya terhadap APH tetapi juga bisa melebar kepada Anggota DPR dan orang-orang Partai.

Petrus: Penganiayaan Biadab Terhadap Ade Armando Tindakan Terkutuk

JAKARTA-Pergerakan Advokat Nusantara (PEREKAT NUSANTARA), mengutuk keras tindakan biadab dan