Sinar Mas Multiartha Tingkatkan Modal Anak Usaha Rp20 Miliar

Monday 1 Jul 2024, 7 : 57 pm
Ilustrasi

JAKARTA – PT Sinar Mas Multiartha Tbk (SMMA) telah meningkatkan modal disetor PT Sinar Mas Ventura (SMV), anak usaha yang 99,99% sahamnya dimiliki oleh SMMA, sebesar Rp20 miliar, Jumat (28/6/2024).

Burhanuddin Abdulah, Direktur Utama SMMA dalam keterbukaan informasi di laman Bursa Efek Indonesia (BEI),  dikutip Senin (01/7/2024) mengatakan, setelah transaksi tersebut SMMA tetap menjadi pengendali Sinar Mas Ventura (SMV) dengan pemilikan 99,99% saham dan PT Shinta Utama 0,01%.

Menurut Burhanuddin, peningkatan penyertaan modal tersebut telah disetujui oleh pemegang saham Sinar Mas Ventura dalam rapat umum pemegang saham luar biasa (RUPSLB) yang dilaksanakan di Jakarta, Jumat (28/6/2024).

Burhanuddin menegaskan, penambahan modal pada SMV ini tidak berdampak material terhadap kegiatan operasional, kondisi keuangan, proyeksi keuangan, hukum dan kelangsungan usaha Perseroan dalam jangka panjang.

Baca juga :  OJK Siapkan Road Map Penyelesaian Sengketa

PT Sinar Mas Multiartha Tbk (SMMA) bergerak dalam bidang penyediaan jasa keuangan di Indonesia, termasuk perbankan, asuransi, pembiayaan, manajemen aset, pasar modal, administrasi saham, keamanan, dan teknologi informasi.

Didirikan pada bulan Oktober 1982 dengan nama PT Internas Arta Leasing Company, yang berubah menjadi PT Internas Arta Finance Company pada tahun 1989.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari BeritaMoneter.com. Mari bergabung di Channel Telegram "BeritaMoneter.com", caranya klik link https://t.me/beritamoneter, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca juga berita kami di:

Carol Aji

Adalah wartawan senior di Indonesia dengan segudang karya jurnalisnya yang memberikan pandangan mendalam terhadap berbagai isu terkini.

Komentar


HI THERE!

Eu qui dicat praesent iracundia, fierent partiendo referrentur ne est, ius ea falli dolor copiosae. Usu atqui veniam ea, his oportere facilisis suscipiantur ei. Qui in meliore conceptam, nam esse option eu. Oratio voluptatibus ex vel.

Wawancara

BANNER

Berita Populer

Don't Miss

Letjen Suharto: 4 Presiden Tak Utak-Atik Dana SEA GAMES 1997, Tapi Sekarang Kok Diungkit Lagi?

JAKARTA- Ketua Bidang Prasarana & Sarana SEA GAMES XIX 1997,

Minta PHK Ditunda, Menaker Optimistis Perekonomian Membaik

JAKARTA-Menteri Ketenagakerjaan (Menaker), M Hanif Dhakiri meminta perusahaan-perusahaan agar bisa