Sinergi BUMD, Bank DKI Dukung Pembiayaan Ramah Lingkungan Transjakarta

Wednesday 26 Jun 2024, 10 : 46 am

JAKARTA– Sebagai bentuk dukungan dalam mewujudkan transportasi Jakarta yang ramah lingkungan dan berkelanjutan di Jakarta, Bank DKI dukung mitra operator Transjakarta dalam hal skema pembiayaan bus operator ukuran besar, sedang, dan bus listrik.

Adapun sinergi ini tertuang dalam Nota Kesepahaman yang ditandatangani oleh Direktur Teknologi dan Operasional sekaligus Pelaksana Tugas (Plt.) Direktur Utama Bank DKI, Amirul Wicaksono dan Direktur Utama PT Transportasi Jakarta, Welfizon Yuza di Jakarta (23/6/2024).

Dukungan Bank DKI ini menurut Amirul merupakan perwujudan dari sinergi BUMD sebagai bentuk kontribusi dalam mendukung program Pemprov DKI Jakarta “Bank DKI mendukung Ekosistem Transjakarta melalui penyediaan transportasi yang nyaman, terintegrasi, serta berperan mendorong perkembangan dan lingkungan yang berkelanjutan di Kota Jakarta,” ujar Amirul.

Baca juga :  Bank Mandiri-DBS Bank Jadi Lead Arrangers Kredit USD 33 Juta untuk PT TBS

Lebih lanjut, Amirul mengatakan kedepannya, Bank DKI akan menyalurkan kredit investasi untuk pengadaan bus operator khusus dengan spesifikasi ukuran bus besar, sedang, maupun bus listrik yang berada di bawah naungan Transjakarta.

“Kami berharap sinergi menghadirkan transportasi publik yang aman, nyaman, modern ini membawa manfaat untuk mendukung agenda besar Jakarta sebagai Global City” Ujar Amirul. Turut terlibat dalam penandatanganan Nota Kesepahaman adalah PT Allied Molindo Indonesia yang merupakan salah satu perusahaan penyedia bus listrik.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari BeritaMoneter.com. Mari bergabung di Channel Telegram "BeritaMoneter.com", caranya klik link https://t.me/beritamoneter, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca juga berita kami di:

Agus Eko

Adalah wartawan senior di Indonesia. Karya-karya jurnalisnya sangat menarik dan memberikan pandangan mendalam terhadap berbagai isu terkini.

Komentar


HI THERE!

Eu qui dicat praesent iracundia, fierent partiendo referrentur ne est, ius ea falli dolor copiosae. Usu atqui veniam ea, his oportere facilisis suscipiantur ei. Qui in meliore conceptam, nam esse option eu. Oratio voluptatibus ex vel.

Wawancara

BANNER

Berita Populer

Don't Miss

Dukung Eksportir, LPEI Gandeng Perusahaan Reasuransi

JAKARTA-Lembaga Pembiayaan Ekspor Indonesia (LPEI) memfasilitasi eksportir dengan menyediakan fasilitas

Harga CPO Turun Signifikan

JAKARTA-S&P kemarin ditutup flat akibat investor cenderung menunggu data nonfarm