Sinergisitas Perkuat Potensi Wisata, Wings Air Buka Rute Medan ke Melaka

Thursday 19 Apr 2018, 6 : 33 pm
by

MEDAN-Wings Air, maskapai tergabung dalam Lion Air Group terus memperluas jaringan penerbangan di kancah domestik dan internasional. Efektif mulai Jumat, 20 April 2018, Wings Air segera menghubungkan Medan Kualanamu, Sumatera Utara menuju Melaka, Malaysia. Layanan ini akan tersedia dalam frekuensi satu kali penerbangan harian (daily flight).

Seluruh penumpang mendapatkan kesempatan terbang dengan menggunakan pesawat tipe ATR 72-500/ 600 berkapasitas 72 penumpang. Penerbangan dari Bandar Udara Internasional Kualanamu, Deli Serdang (KNO) bernomor IW 1136 dijadwalkan berangkat pada pukul 15.30 WIB dan tiba di Melaka pada 18.00 waktu setempat.

Untuk rute sebaliknya, dari Lapangan Terbang Antarabangsa Melaka atau Bandar Udara Internasional Melaka, Batu Berendam (MKZ) akan terbang pada 18.25 waktu setempat dan sampai di Kualanamu pada 18.55 WIB dengan nomor IW 1137.

Pilihan perjalanan udara langsung ini memakan waktu tempuh sekitar 90 menit. Untuk mengakomodir kebutuhan wisatawan dan pebisnis, rute terbaru ini tersedia dengan tarif mulai dari Rp 800.000 sekali jalan.

Rencana pembukaan rute tersebut merupakan bagian dari strategi dan upaya untuk menjawab dinamika pasar.
Sekaligus menjadi komitmen utama Wings Air dalam meningkatkan jaringan penerbangan, khususnya memperkuat operasional dari hub Medan Kualanamu.

“Kami sangat senang kembali memberikan pilihan perjalanan bagi pelanggan dan masyarakat dalam bepergian untuk tujuan wisata, pendidikan, bisnis ataupun berobat dari Sumatera Utara (Sumut) ke Malaysia melalui Melaka, begitu juga sebaliknya. Penerbangan tanpa henti ini diharapkan memberikan nilai tambah kepada pelanggan, antara lain tarif tiket terjangkau, jarak lebih pendek, hemat waktu, menambah pengalaman bepergian dan semakin nyaman,” Capt. Redi Irawan, Operation Director of Wings Air.

“Tersedianya rute Medan-Melaka pergi pulang adalah bagian dari program ekspansi Wings Air. Lion Air Group menunjukkan keseriusan dalam menyediakan konektivitas yang lebih baik antara Sumatera dan Semenanjung Malaysia. Kehadiran Wings Air di Malaka, menjadikan sebagai kota ketiga tujuan internasional, setelah Kuching yang dibuka pada Januari lalu dan Miri di Sarawak, Malaysia yang diresmikan Maret lalu. Kami optimis, dengan tingginya permintaan pada sektor ini, tingkat keterisian penumpang dapat memberikan target load factor sekitar 80%,” papar Capt. Redi.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Don't Miss

Pemkot Surabaya Percepat Penataan Kawasan Wisata Kota Tua

SURABAYA – Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya melakukan pembenahan dan penataan

MK Gelar Sidang Pertama PHPU Presiden pada 27 Maret 2024

JAKARTA – Mahkamah Konstitusi (MK) akan mengadakan sidang pemeriksaan pendahuluan