Situs Web AFN Milik Discovery Asia Pacific Diluncurkan Dalam Bahasa Indonesia dan Melayu

Dalam merayakan pengalaman kebudayaan yang unik, saluran TV kuliner dan daring terkemuka di Asia ini mengumumkan Peluncuran situs web dengan menggunakan Bahasa Indonesia dan Melayu.

SINGAPURA-Situs Web Asian Food Network (AFN) milik Discovery Asia Pacific diluncurkan dalam Bahasa Indonesia dan Melayu.

Situs web yang baru diluncurkan menawarkan pengalaman digital secara lokal untuk komunitas pecinta hidangan Asia di seluruh Indonesia dan Malaysia.

“Dalam rangka merayakan pengalaman kebudayaan dan kuliner yang unik, saluran TV kuliner dan daring terkemuka di Asia, Asian Food Network (AFN)- meluncurkan dua situs baru dalam Bahasa Indonesia dan Melayu,” demikian keterangan tertulis Manajemen Asian Food Network (AFN) Selasa (11/8).

Dijelaskan, AFN menyediakan konten memasak untuk 230 juta pecinta kuliner di seluruh Indonesia dan Malaysia, dengan memberikan konten dalam bahasa asli mereka yaitu Bahasa Indonesia dan Melayu.

“Tempat untuk menemukan resep, tips dan tren mengenai hidangan khas Asia dalam satu saluran yang dengan cepat menjadi situs komunitas serta layanan bagi pecinta hidangankhas Asia,” jelasnya.
Sejak asianfoodnetwork.com dirilis pada bulan November tahun lalu, kelompok pecinta makanan baru terus tumbuh dengan 30% pengguna berasal dari Indonesia dan Malaysia.

Seiring berjalannya waktu, mulai tampak permintaan yang memberikan kesempatan untuk engembangkan variasi.

Diterangkannya, AFN mengadopsi pendekatan digital dengan jangkauan lebih luas.

Dengan menawarkan konten dalam bahasa asli, AFN menjadi lebih mudah diakses oleh penggemar untuk mendapatkan inspirasi dan membuat hidangan rumahan khas Asia favorit mereka.

“Dua situs dalam Bahasa Indonesia dan Melayu membuat AFN untuk lebih semangat dengan yang mereka lakukan terlibat dengan komunitas makanan khas Asia yang berjumlah 4 juta dan masih akan terus bertambah,” imbuhnya.

Didorong oleh penggunaan dan permintaan yang bersamaan dari beragam wilayah, penawaran konten lokal ini menjadikan AFN sebagai tempat tujuan untuk mencari tips, inspirasi dan kisah tentang sebuah hidangan.

Dalam lanskap digital, di mana konsumen menginginkan sebuah produk yang memberikan pengalaman berbeda dari kebudayaan dan keadaan sekitar mereka, konten yang lebih lokal memberikan pengalaman lebih personal bagi pengguna.

Skala Dunia

Melalui konten yang unik, beragam progam TV dan keterlibatan online, AFN fokus untuk memperdalam komunikasi dengan komunitas pecinta hidangan khas Asia.

Banyak pecinta kuliner yang menyukai resep klasik khas Indonesia dan Malaysia seperti Ayam Penyet, Cekedok Pisang dan Mie Pangsit khas Malaysia yang ada pada situs, menunjukkan bahwa semakin pentingnya konten lokal.

“Dengan adanya situs dalam Bahasa Indonesia dan Melayu akan mempermudah siapa pun untuk bergabung dalam komunitas, terlebih dengan adanya budaya lokal dan wajah-wajah terkenal dari Asia Tenggara yang akan bekerjasama dengan kami,” tuturnya.

Penggemar dapat dengan mudah membuat akun, menyimpan konten favorit dan berinteraksi dengan pecinta kuliner lainnya melalui kolom komentar.

Langkah AFN menyajikan dua situs dalam bahasa lokal merupakan sesuatu yang inklusif.

AFN menjembatani perbedaan bahasa dan budaya di seluruh wilayah, mengungkap kecintaan pada hidangan khas Asia dalam skala dunia