Skytrain Bandara Soekarno Hatta Resmi Beroperasi

Sunday 17 Sep 2017, 1 : 53 pm
by
Menhub Budi Karya Sumadi, Presedir PT Angkasa Pura II M. Awaludin dan Meneg BUMN Rini Soemarmo dalam kesempatan menjajan skytrain Bandara Soekarno Hatta, Minggu (17/9).

TANGERANG-PT Angkasa Pura II Bandara Soekarno Hatta, Kota Tangerang meremikan pengoperasian automatic peolpe mover skytrain di Terminal 3 Soekarno Hatta, Minggu 17 September 2017.

Secara simbolis peresmian itu ditandai dengan penekanan tombol bersama Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, Meneteri BUMN Rini Soemarmo dan Presiden Direktur PT Angkasa Pura II, M. Awaludin.

Pada kesempatan itu, Menhub Budi Karya Sumadi, Menteri BUMN Rini Soemarmo dan Presiden Direktur PT Angkasa Pura II M. Awaludin, merasakan langsung pengalaman berada dalam gerbong skytrain dari terminal 3 ke Terminal 2.

Dalam sambutanya Presiden Direktur PT Angkasa Pura II, M. Awaludin mejelaskan, Automatic people mover system (APMS) Bandara Soekarno Hatta, dikerjakan dalam kurun 12 bulan dari perkiraan selama 17 bulan.

“Ini proyek luar biasa yang bisa diakselerasi selama 12 bulan sebelumnya kita perkirakan 17 bulan tapi ini bisa 12 bulan,” terang Awaludin dalam sambutanya di stasiun skytrain di terminal 3 Bandara Soekarno Hatta, Minggu (17/9).

Pengoperasian Skytrain ini lanjutnya dilakukan secara bertahap. Pada tahap satu hanya akan melintasi dari terminal 3 ke terminal 2 dan sebaliknya.

Sementara pengoperasian secara keseluruhanna ditargetkan akan selesai pada akhir Desember 2017.

“Tahap 1 yang akan dioperasikan dari terminal 3 ke Terminal 2.Selanjutnya akan selesai akhirn Desember akan selesai,” katanya.

Direncanakan Skytrain Bandara Soekarno Hatta akan sampai juga ke rencana terminal 4. Selain saat ini akan difokuskan sebagai intermoda antar terminal di Bandara Soetta.

“Nanti juga akan sampai ke rencana terminal 4, tapi tahapannya kita selesaikan sampai di integrated building terlebih dulu,” pungkasnya. (Raja Tama)

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Don't Miss

OJK Cabut Izin Usaha PT BPRS Shadiq Amanah

BANDUNG-Otoritas Jasa Keuangan (OJK) sebagai otoritas yang mengatur dan mengawasi

ICMI Harapkan Halimah Yacob Menjadi Katalisator Antar Etnis di Singapura

JAKARTA-Ikatan Cendekiawan Muslim se-Indonesia (ICMI) berharap Halimah Yacob mampu menjadi katalisator,