Soal Alih Fungsi RTH, Kadispora Sebut Ada MoU Sewa Lahan

Tuesday 20 Oct 2020, 10 : 07 pm
by
Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Bekasi, Zarkasih

BEKASI-Alih fungsi sebagian lahan Ruang Terbuka Hijau (RTH) Hutan Kota menjadi kawasan wisata kuliner menuai kontroversi di berbagai pihak terutama DPRD Kota Bekasi.

Pasalnya, ketersediaan RTH di Kota Bekasi masih minim, di bawah ketentuan sesuai Peraturan Menteri Pekerjaan Umum Nomor 5 tahun 2008, yakni 30 persen.

Menanggapi hal tersebut, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Bekasi, Zarkasih mengklaim, penggunaan lahan hutan kota bagian tak terpisahkan dalam kerjasama antara Pemerintah Kota Bekasi dengan pihak swasta dalam penataan PKL dan pemanfaatan lahan di sekitar Gedung Olahraga (GOR) bersebelahan dengan Stadion Patriot Candrabhaga Kota Bekasi.

“Ada MoUnya (sewa lahan) itu. MoUnya yang ada (PKL) di dalam aja. Dan lokasinya ada di samping lapangan Basket. Kalau yang lainnya kagak ada,” kata Zarkasih ketika dikonfirmasi, Selasa (20/10/20).

Baca juga :  Pemkot Surabaya Segel 6 Unit Rusunawa  

Untuk kontribusinya, Zarkasih mengatakan, pihak kedua membayar sewa lahan ke Pemerintah Daerah dengan besaran yang diatur dalam ketentuan perjanjian.

“Syaratnya, pihak kedua mengajukan permohonan sewa lahan ke Pemkot Bekasi. Nah, lalu dibahas misalkan dia harus bayar sekian. Lalu Kompensasinya apa? Ya kompensasinya mereka boleh bangun disitu. Ada di MoU nya,” kata Zarkasih. Dia mengklaim pihak kedua sudah membayar kontribusi ke kas daerah Kota Bekasi.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari BeritaMoneter.com. Mari bergabung di Channel Telegram "BeritaMoneter.com", caranya klik link https://t.me/beritamoneter, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca juga berita kami di:

Raka

Adalah jurnalis dengan pengalaman kurang lebih 18 tahun di dunia jurnalistik. Fokus utamanya adalah pada liputan ekonomi dan politik.

Komentar


HI THERE!

Eu qui dicat praesent iracundia, fierent partiendo referrentur ne est, ius ea falli dolor copiosae. Usu atqui veniam ea, his oportere facilisis suscipiantur ei. Qui in meliore conceptam, nam esse option eu. Oratio voluptatibus ex vel.

Wawancara

BANNER

Berita Populer

Don't Miss

BPKP Tegaskan Tak Ada Kerugian Negara Proyek e-KTP

JAKARTA – Wakil Ketua DPR RI, Fahri Hamzah mengatakan, sampai sekarang

Pembentukan Raksasa Reasuransi Capai Modal Rp 13 Triliun

JAKARTA-Pemerintah terus mendorong terbentuknya raksasa reasurani. Sehingga perusahaan asuransi nasional