Soal Propaganda Rusia, Jubir PSI: Fadli Zon dan Tim Prabowo Masuk ‘Jebakan Batman’

Thursday 7 Feb 2019, 1 : 17 am
by
Ketua Umum Ganjarian Spartan, Guntur Romli

JAKARTA-Pernyataan Presiden Joko Widodo soal ‘propaganda Rusia’ membuat gerah kubu Tim Prabowo Sandi. Bahkan Fadli Zon akan melaporkan Jokowi. Menurut Juru Bicara Partai Solidaritas Indonesia (PSI), Fadli Zon dan Tim Prabowo Sandi masuk ‘jebakan batman’ Jokowi.

“Jokowi tidak menyebut siapa pihak yang menggunakan ‘propaganda Rusia’ namun dengan kepanikan Fadli Zon dan Tim Prabowo Sandi sampai mau melaporkan Jokowi tanpa sadar mereka mengaku sebagai pihak yang memakai strategi itu, mereka sebagai pihak yang tersindir, Fadli Zon dan Tim Prabowo Sandi masuk dalam ‘jebakan batman’ Jokowi, ” kata Guntur Romli yang juga Caleg DPR RI dari PSI untuk Jatim III (Situbondo Bondowoso Banyuwangi).

“Maksud ‘propaganda Rusia’ bukan pada keterlibatan negara dan pemerintah Rusia, tapi jenis propaganda yang berisi kebohongan yang digunakan perusahaan-perusahaan jasa di Rusia yang memanfaarkan media-media sosial di Amerika Serikat guna memenangkan Trump dalam Pilpres AS 2016, media-media internasional seperti BBC melaporkan fenomena ini, “jelas Guntur Romli.

Menurut laporan BBC yang dikutip Guntur Romli, ‘Propaganda Rusia’ seperti virus yang menyerang semua platform media sosial di AS.

“Menurut laporan BBC, Facebook mengakui sekitar 26 juta penggunanya di Amerika Serikat melihat konten propaganda Rusia, dan juga Google melalui youtube, kaki tangan Rusia telah mengunggah lebih dari 1.000 video lewat 18 saluran berbeda-beda, sementara Twitter menemukan dan kemudian menutup 2.752 akun yang setelah dilacak ternyata berasal dari Badan Penelitian Internet Rusia,” kata Guntur Romli yang dikenal sangat aktif di media sosial.

“Nah kalau kita bandingkan dengan propaganda dan kebohongan yang menyerang Jokowi ada persamaan modus dengan cara-cara Trump mengalahkan Hillary Clinton, menguatkan hoax dan kebohongan,” pungkas Guntur Romli.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Don't Miss

Industri Pariwisata Banyuwangi Melesat, Ditjen Pajak Mulai Incar Pengusaha?

BANYUWANGI–Pesatnya kemajuan industri pariwisata Kabupaten Banyuwangi menjadi perhatian Direktorat Jenderal

Berdayakan Lahan, Nyoman Parta Dorong Warga Perbanyak Sumber Pangan

GIANYAR-Masa pandemi Covid-19 yang diperkirakan cukup panjang diprediksi bisa menguras