Soekarno Run Membludak, PDIP Harap Anak Muda Warisi Semangat Bung Karno

Monday 1 Jul 2024, 12 : 13 pm
by
Soekarno Run Membludak, PDIP Harap Anak Muda Warisi Semangat Bung Karno

JAKARTA – DPP Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) mengharapkan ajang Soekarno Run yang pesertanya didominasi oleh anak muda bisa mewarisi semangat Proklamator RI Bung Karno.

Hal ini disampaikan oleh Sekretaris Jenderal DPP PDIP Hasto Kristiyanto setelah menyelesaikan Soekarno Run 5K yang dimulai dan berakhir di Parkir Timur Senayan, Kompleks Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta, Minggu (30/6/2024).

“Sesuai dengan tema Bulan Bung Karno warisi apinya jangan abunya dan api semangat itu berasal dari rakyat karena itulah refleksi kritis atas seluruh ide, pemikiran, perjuangan, gagasan, dan cita-cita Bung Karno di dalam kehidupan demokrasi kita saat ini,” kata Hasto.

Hasto tidak ingin kedaulatan rakyat ditinggalkan. Sebab, kedaulatan rakyat itu diperoleh lewat perjuangan yang panjang.

Baca juga :  Zulkifli Pilih Negarawan Dukung Cak Imin Cawapres Jokowi

Dosen Universitas Pertahanan (Unhan) RI itu juga menyampaikan Ketum PDIP Prof. Dr. (H.C) Megawati Soekarnoputri saat memimpin PDI di masa lalu berjuang untuk mempertahankan demokrasi dengan menghadapi rezim Soeharto yang sangat otoriter.

“Karena itulah, dengan mewarisi api perjuangan Bung Karno, spirit kedaulatan rakyat yang bertumpu pada gerakan kaum muda indonesia yang progresif itu yang akan didorong oleh PDI Perjuangan,” kata Hasto.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari BeritaMoneter.com. Mari bergabung di Channel Telegram "BeritaMoneter.com", caranya klik link https://t.me/beritamoneter, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca juga berita kami di:

gatti

Adalah jurnalis senior yang memiliki spesialisasi dalam membuat analisis ekonomi dan politik.

Komentar


HI THERE!

Eu qui dicat praesent iracundia, fierent partiendo referrentur ne est, ius ea falli dolor copiosae. Usu atqui veniam ea, his oportere facilisis suscipiantur ei. Qui in meliore conceptam, nam esse option eu. Oratio voluptatibus ex vel.

Wawancara

BANNER

Berita Populer

Don't Miss

Budiman Sudjatmiko Dicap Pengkhianat

JAKARTA – Ketua DPP Banteng Muda Indonesia yang juga mantan

IGJ: Waspadai Investasi Asing di Sektor Pangan

JAKARTA-Indonesia for Global Justice (IGJ) mengingatkan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono