Soraya Berjaya Indonesia Patok Harga IPO Rp125, Siap Raih Dana Rp30 Miliar

Thursday 27 Jun 2024, 5 : 28 pm
by
Produk PT Soraya Berjaya Indonesia Tbk (SPRE)

JAKARTA – Manajemen PT Soraya Berjaya Indonesia Tbk (SPRE), mematok harga penawaran umum perdana saham atau initial public offering (IPO) sebesar Rp125 per unit.

Dari IPO tersebut, emiten di bidang industri dan perdagangan barang jadi keperluan rumah tangga ini berhasil mendapatkan dana sebesar Rp30 miliar.

Direksi SPRE dalam prospektus tambahan IPO saham yang dipublikasikan di laman Bursa Efek Indonesia (BEI), Kamis (27/6/2024) menjelaskan, penawaran umum 240 juta saham SPRE ke publik dimulai pada 27 Juni sampai dengan 01 Juli 2024.

Penjatahan saham SPRE dan distribusi saham secara elektronik dilakukan masing-masing pada 01 dan 02 Juli 2024.

Sedangkan pencatatan saham SPRE di BEI pada 03 Juli 2024.

Baca juga :  Remala Abadi IPO, Buka Harga Rp188-208 per Saham

Jumlah saham yang ditawarkan SPRE tersebut mencapai 30% dari modal disetor Perseroan setelah IPO saham dengan nilai nominal Rp25 setiap saham.

Bertindak sebagai penjamin pelaksana emisi Efek SPRE adalah PT MNC Sekuritas.

Dana hasil IPO tersebut, setelah dikurangi biaya-biaya emisi efek, sebesar 90,71% akan digunakan untuk membeli persediaan kebutuhan bahan baku produksi, seperti kain katun CVC, dakron (bed cover), dakron (badan bantal), busa dan retsleting. Sisanya 9,29% akan digunakan untuk pembelian mesin baru dan kendaraan operasional.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari BeritaMoneter.com. Mari bergabung di Channel Telegram "BeritaMoneter.com", caranya klik link https://t.me/beritamoneter, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca juga berita kami di:

gatti

Adalah jurnalis senior yang memiliki spesialisasi dalam membuat analisis ekonomi dan politik.

Komentar


HI THERE!

Eu qui dicat praesent iracundia, fierent partiendo referrentur ne est, ius ea falli dolor copiosae. Usu atqui veniam ea, his oportere facilisis suscipiantur ei. Qui in meliore conceptam, nam esse option eu. Oratio voluptatibus ex vel.

Wawancara

BANNER

Berita Populer

Don't Miss

Rektor Universitas Terbuka Dihukum Hakim Karena Masukkan Kontraktor ke ‘Daftar Hitam’

BANTEN-Rektor Universitas Terbuka (IT) Prof. Ir. Tian Bellawati , M.Ed,

Dituding Matre, Karwo Klarifikasi

SURABAYA -DPD Partai Demokrat Jawa Timur membantah anggapan sebagian kalangan