Sosialisasi 4 Pilar Kebangsaan, Intan Fauzi: Generasi Muda Agen Perubahan

Tuesday 21 Jul 2020, 2 : 14 pm
by
Anggota Komisi IX DPR RI yang juga Wakil Rakyat Kota Bekasi dan Kota Depok, Hj Intan Fauzi, SH, LL.M

BEKASI-Anggota DPR RI Komisi IX Fraksi PAN, Hj Intan Fauzi, SH, LL.M menegaskan generasi muda atau milenial memiliki peran besar dalam memutus rantai penyebaran virus Corona ini. Apalagi, populasi generasi muda sangat signifikan jumlahnya.

“Para generasi muda bisa adalah agent of change. Mereka harus menjadi agen perubahan yang bergerak dan berusaha untuk bisa ikut membantu pemerintah dalam memutus rantai penyebaran covid-19,” ujar Intan disela-sela Sosialisasi Empat Pilar Kebangsaan di Kantor Kecamatan Bekasi Utara, Selasa (21/7/2020).

World Health Organization (WHO) menetapkan wabah virus corona sebagai pandemik global, termasuk di Indonesia sebagai salah satu negara dengan angka penyebaran dan penularan cepat dan meluas.

Perkembangan virus ini cukup pesat sehingga kasus orang yang positif terinfeksi setiap hari semakin bertambah, baik jumlahnya maupun daerah yang terdampak virus bahkan penyebaran hingga ke seluruh provinsi di Indonesia atau sebanyak 34 provinsi.

Sebagai agent of change jelas Intan, pemuda harus menjadi motor penggerak terjadinya transformasi ke arah yang lebih baik seperti pemanfaatkan teknologi atau platform digital atau marketplace.

Apalagi, Indonesia akan memasuki era bonus demografi pada tahun 2030-2040.

Sosialisasi Empat Pilar Kebangsaan di Kecamatan Bekasi Utara

“Pada era ini jumlah populasi usia produktif akan lebih banyak dibandingkan dengan usia tidak produktif,” ujar Wakil Rakyat Kota Bekasi dan Kota Depok ini.

Wakil Rakyat Dapil Jabar VI ini mengatakan , bonus demografi menjadi suatu momentum dan kesempatan baik bagi Indonesia dalam meningkatkan produktifitas dan daya saing secara global yang berimplikasi pada kemajuan negara.

“Dalam meraih ini, tentu yang perlu ditekankan adalah membangun sumber daya manusia (SDM) yang berkualitas, dinamis, kreatif, inovatif, dan maju,” terangnya.

Dia mengatakan bangsa dan masyarakat Indonesia saat ini menaruh harapan besar terhadap pemuda Indonesia karena merekalah ujung tombak kemajuan Indonesia kedepan.

“Oleh karenanya, dibutuhkan ide, gagasan, dan trobosan baru melalui sebuah gerakan-gerakan perubahan, serta memberikan solusi dan aksi kongkret atas segala problematika yang ada,” pungkasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Don't Miss

Wahyu Sasongko: Sudah Waktunya AHY Memimpin Bangsa Ini

JAKARTA- Partai Demokrat menepis penilaian sejumlah pengamat yang menyebutkan Ketua

Diduga Bermain Proyek, Oknum ULP Pokja V Dilaporkan ke Bawasda Kabupaten Bogor

BOGOR-PT Bersinar Jesstive Mandiri akan melaporkan sejumlah oknum pegawai Unit Layanan