SPINDO Catatkan Obligasi Rp1 Triliun di BEI

Wednesday 10 Jul 2024, 4 : 49 pm
by
ilustrasi

JAKARTA – Obligasi Berkelanjutan I Tahun 2024 PT Steel Pipe Industry of Indonesia Tbk (ISSP) atau PT SPINDO Tbk senilai Rp1 triliun dicatatkan di Bursa Efek Indonesia (BEI), Rabu (10/7/2024).

Menurut Pengumuman BEI, dikutip Rabu (10/7/2024), obligasi ISSP  tersebut terdiri atas Seri A dengan jumlah pokok sebesar Rp33,78 miliar berjangka waktu tiga tahun dengan bunga tetap 7,0% per tahun, Seri B senilai Rp766,22 miliar memiliki tenor lima tahun dan bunga tetap 7,35% per tahun, serta Seri C sebesar Rp200 miliar berbunga tetap 7,35% per tahun dan memiliki jangka waktu tujuh tahun.

Bunga obligasi ISSP akan dibayarkan setiap triwulan, dimana pembayaran bunga obligasi pertama dilakukan pada 9 Oktober 2024, sedangkan pembayaran bunga obligasi terakhir sekaligus jatuh tempo obligasi dibayarkan pada 9 Juli 2027 untuk obligasi seri A, 9 Juli 2029 untuk obligasi seri B, dan 9 Juli 2031 obligasi seri C.

Baca juga :  IPO, Perusahaan Ternak Ayam Ini Siap Galang Dana Rp1,18 Triliun

Dana hasil penerbitan obligasi ini setelah dikurangi biaya emisi, sebesar Rp93 miliar untuk pembangunan bangunan gudang unit 7 (tujuh) diatas bidang tanah dengan Hak Guna Bangunan milik Perseroan di Gresik, Jawa Timur (Tahap A), dan Pembangunan Infrastruktur dan Sarana Penunjang gudang unit 7 (tujuh) berupa Pembangunan Gedung Kantor Sementara, Gudang Tambahan, Gedung Infrastruktur, dan Gedung Lainnya sesuai dengan kebutuhan (Tahap B).

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari BeritaMoneter.com. Mari bergabung di Channel Telegram "BeritaMoneter.com", caranya klik link https://t.me/beritamoneter, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca juga berita kami di:

Raka

Adalah jurnalis dengan pengalaman kurang lebih 18 tahun di dunia jurnalistik. Fokus utamanya adalah pada liputan ekonomi dan politik.

Komentar


HI THERE!

Eu qui dicat praesent iracundia, fierent partiendo referrentur ne est, ius ea falli dolor copiosae. Usu atqui veniam ea, his oportere facilisis suscipiantur ei. Qui in meliore conceptam, nam esse option eu. Oratio voluptatibus ex vel.

Wawancara

BANNER

Berita Populer

Don't Miss

BI Minta Alipay-WeChat Fasilitasi Produk Lokal

JAKARTA-Bank Indonesia meminta perusahaan jasa pembayaran asal China, Alipay dan
penjualan lahan industri masih menjadi tulang punggung pencapaian marketing sales hingga akhir Kuartal III-2021.

Kuartal I-2024, DMAS Raih Penjualan Pemasaran Rp560 Miliar

JAKARTA – PT Puradelta Lestari Tbk (DMAS) membukukan penjualan pemasaran atau