SRAJ Siap Gelar Private Placement 1,200 Miliar Saham Untuk Pengembangan Rumah Sakit

Sunday 7 Jul 2024, 11 : 57 pm
by
ILUSTRASI

JAKARTA – Manajemen PT Sejahteraraya Anugrahjaya Tbk (SRAJ) berencana melakukan penambahan modal tanpa hak memesan efek terlebih dahulu (PMTHMETD) atau private placement dengan menerbitkan sebanyak-banyaknya 1,200 miliar saham pada Agustus 2024.

Jumlah PMTHMETD ini mencapai 10% dari saham disetor Perseroan.

Pelaksanaan private placement atau PMTHMETD ini akan dimintakan persetujuan terlebih dahulu dari RUPSLB SRAJ yang akan diselenggarakan pada 12 Agustus 2024.

PMTHMETD ini diharapkan dapat membantu pengembangan bisnis usaha Perseroan melalui pembangunan beberapa proyek seperti perluasan Mayapada Hospital Jakarta Selatan dan pembangunan rumah sakit baru seperti Mayapada Apollo Batam International Hospital di Batam dan Mayapada Hospital Surabaya 2.

Selain itu, PMTHMETD juga diharapkan dapat memperbaiki struktur  permodalan Perseroan dan meringankan beban keuangan Perseroan, sehingga dipandang sebagai pilihan terbaik bagi Perseroan dan seluruh pemegang saham Perseroan.

Baca juga :  PP Persero Siap Terbitkan Obligasi Rp1,5 Triliun Untuk Bayar Utang dan Modal

Direksi SRAJ dalam prospektus rencana PMTHMETD, dikutip Minggu (07/7/2024), menyebutkan, dana yang diperoleh dari pelaksanaan PMTHMETD ini setelah dikurangi biaya emisi, akan digunakan untuk mendukung kebutuhan dana pengembangan proyek rumah sakit Perseroan, serta pelunasan atas utang Perseroan kepada PT Surya Cipta Inti Cemerlang (SCIC).

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari BeritaMoneter.com. Mari bergabung di Channel Telegram "BeritaMoneter.com", caranya klik link https://t.me/beritamoneter, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca juga berita kami di:

gatti

Adalah jurnalis senior yang memiliki spesialisasi dalam membuat analisis ekonomi dan politik.

Komentar


HI THERE!

Eu qui dicat praesent iracundia, fierent partiendo referrentur ne est, ius ea falli dolor copiosae. Usu atqui veniam ea, his oportere facilisis suscipiantur ei. Qui in meliore conceptam, nam esse option eu. Oratio voluptatibus ex vel.

Wawancara

BANNER

Berita Populer

Don't Miss

Mendes: Kebijakan Gus Dur Bisa Naikkan Ekonomi Indonesia

JAKARTA – Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi (Mendes

Ade Puspita Sari Keliling 12 Kecamatan Lakukan Aksi Sosial Ditengah Pendemi

BEKASI-PLT Ketua DPD Partai Golkar Kota Bekasi, Ade Puspita Sari