Sri Mulyani: Jokowi Pemimpin Dengan Dedikasi Luar Biasa Untuk Bangsa

Friday 27 Mar 2020, 1 : 06 am
by
Presiden Joko Widodo bersama Menkeu, Sri Mulyani Indrawati

BOGOR-Meskipun masih dalam suasana sangat berduka dan baru selesai melaksanakan pemakaman Ibunda tercinta Ibu Sudjiatmi Notomihardjo, malam ini mulai pukul 19.00 di istana Bogor, Presiden Jokowi menghadiri dan berpartisipasi dalam pertemuan pimpinan G20 untuk membahas pandemi Covid 19.

“Seorang pemimpin dengan dedikasi luar biasa dan komitmen tiada tara untuk Bangsa dan Negara Indonesia. Sungguh terharu dan bangga..!,” ujar Menteri Keuangan (Menkeu), Sri Mulyani Indrawati seperti dikutip dari akun https://www.facebook.com/smindrawati/ Kamis (26/3).

Dijelaskannya, ancaman Covid 19 yang tidak mengenal batas negara telah menimbulkan banyak korban manusia. Covid 19 tidak lagi hanya menjadi masalah kesehatan namun telah menjadi ancaman kemanusiaan, sosial, ekonomi dan keuangan dunia.

Untuk memerangi pandemi Covid 19, Pemimpin G20 meminta lembaga internasional WHO, UN, IMF dan World Bank bersama seluruh negara untuk melakukan kolaborasi dan kerjasama kebijakan, instrumen dan langkah penanganan Covid19.

Langkah penting meliputi kerjasama pencegahan penyebaran virus, melindungi pekerja di bidang kesehatan dan upaya menemukan vaksin secepat mungkin.

“Menangani dampak sosial ekonomi dan ancaman stabilitas sistem keuangan, dengan fokus melindungi masyarakat terutama yang paling lemah dan usah kecil menengah. Kerjanya global perlu diperkuat dan dipererat untuk keberhasilan melawan ancaman Covid 19,” tegasnya.

Seperti disampaikan oleh Raja Salman dari Saudi Arabia sebagai tuan rumah G20, Para Pemimpin G20 berkomitmen “Bersama kita akan dapat mengatasi krisis Covid-19”.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Don't Miss

Mendag: Indonesia Terus Perjuangkan Kebijakan Nasional di Tingkat Multilateral

JAKARTA-Menteri Perdagangan (Mendag) Muhammad Lutfi menegaskan Pemerintah Indonesia akan terus

Bulog Siap Jadi Operator Badan Pangan Nasional

JAKARTA-Perum BULOG menyatakan kesiapannya menjadi operator Badan Pangan Nasional atau