Stabilitas Sistem Keuangan Terjaga Ditengah Meningkatnya Tekanan Global

Wednesday 30 Jan 2019, 2 : 12 am
by

JAKARTA-Komite Stabilitas Sistem Keuangan (KSSK) menyatakan bahwa stabilitas sistem keuangan Triwulan IV 2018 dalam kondisi normal. Demikian kesimpulan Rapat Berkala KSSK pada hari Senin, 28 Januari 2019. Kesimpulan rapat disampaikan melalui konferensi pers hari ini (29/01), yang dihadiri oleh Menteri Keuangan, Gubernur Bank Indonesia, Ketua Dewan Komisioner OJK dan Ketua Dewan Komisioner LPS.

Hal ini berdasarkan hasil pemantauan lembaga anggota KSSK terhadap perkembangan perekonomian, moneter, fiskal, pasar keuangan, lembaga jasa keuangan, dan penjaminan simpanan.

KSSK mencermati beberapa potensi risiko baik yang berasal dari perekonomian global maupun domestik dalam bentuk pelemahan pertumbuhan ekonomi global, kebijakan ekonomi AS dan dampak sengketa dagang dengan Tiongkok, serta potensi berlanjutnya defisit trade balance dan current account, dan segmentasi likuiditas.

Menyikapi hal tersebut, KSSK memperkuat sinergi kebijakan fiskal, moneter, makroprudensial, dan mikroprudensial dalam menjaga SSK dan mendukung momentum pertumbuhan ekonomi.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Don't Miss

KemenPUPR Tandatangani Perjanjian 3 Ruas Tol Senilai Rp 21,60 Triliun

JAKARTA-Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) menandatangani tiga Perjanjian
BNI Syariah

Direktur Keuangan BNI Syariah Raih Indonesia Best CFO Award 2019

JAKARTA-BNI Syariah meraih penghargaan Indonesia Best Chief Financial Officer (CFO)