Stabilitas Sistem Keuangan Tetap Terkendali

Friday 1 Nov 2019, 8 : 15 pm
by
KKSK
rapat berkala KSSK pada Kamis, 31 Oktober 2019 yang dihadiri oleh Menteri Keuangan, Gubernur Bank Indonesia, Ketua Dewan Komisioner Otoritas Jasa Keuangan (OJK) dan Ketua Dewan Komisioner Lembaga Penjamin Simpanan (LPS).

JAKARTA-Komite Stabilitas Sistem Keuangan (KSSK) menyatakan bahwa stabilitas sistem keuangan triwulan III 2019 tetap terkendali di tengah tingginya ketidakpastian perekonomian global.

Demikian kesimpulan rapat berkala KSSK yang dihadiri oleh Menteri Keuangan, Gubernur Bank Indonesia, Ketua Dewan Komisioner Otoritas Jasa Keuangan (OJK) dan Ketua Dewan Komisioner Lembaga Penjamin Simpanan (LPS) pada Kamis, 31 Oktober 2019.

Hal ini berdasarkan hasil pemantauan lembaga anggota KSSK terhadap perkembangan perekonomian, stabilitas sistem keuangan, moneter, fiskal, sektor jasa keuangan, dan penjaminan simpanan.

Koordinasi kebijakan KSSK yang terus diperkuat berdampak positif pada stabilitas sistem keuangan yang tetap baik. Koordinasi kebijakan diarahkan untuk mempertahankan stabilitas sistem keuangan sehingga tetap mendorong momentum pertumbuhan ekonomi di tengah ketidakpastian global yang masih tinggi, termasuk untuk memperkuat ketahanan eksternal melalui berbagai upaya meningkatkan ekspor barang dan jasa, serta menarik aliran masuk modal asing, termasuk penanaman modal asing.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Don't Miss

Kuartal I-2022, Penjualan MTDL Naik 33,7% YoY

JAKARTA-PT Metrodata Electronics Tbk (“MTDL”), emiten Teknologi Informasi dan Komunikasi (“TIK”)

Bali Juarai Liga Kampung Setelah Kalahkan Sulsel, Ganjar Pranowo Anugerahkan Piala Soekarno

JAKARTA-Turnamen Sepak Bola Liga Kampung Soekarno Cup yang dilaksanakan di