Standchart Bank Anugerahkan Red Ribbon Award

Saturday 13 Dec 2014, 8 : 50 pm
by

JAKARTA – Standard Chartered Bank memberikan penghargaan Red Ribbon Award kepada tiga sekolah berprestasi melalui program Youth for Social Activation – Living with HIV (Y4SA-LwHIV).

Kegiatan yang dijalankan bersama Yayasan Cinta Anak Bangsa (YCAB) selama tahun 2014 ini, merupakan kompetisi program kampanye yang bertujuan untuk memberikan motivasi bagi generasi muda dalam penyadaran HIV/AIDS.

Dari 20 sekolah yang telah mengajukan proposal program kampanye Y4SA-LwHIV, terpilih tiga sekolah sebagai pemenangnya yaitu SMA Ketapang 3, SMAN 4 Jakarta dan SMA Ora Et Labora.

Pemilihan dilakukan melalui kegiatan penjurian termasuk seleksi proposal program kampanyedan implementasi program di lapangan.

Kegiatan penganugerahan award dilaksanakan , dalam rangkaian peringatan Hari Aids Dunia (World Aids Day 2014).

Berdasarkan data dari Ditjen PP&PL Kemenkes RI, sampai dengan bulan September 2014 tercatat jumlah kumulatif sebanyak 1,717 kasus penderita AIDS di golongan usia 15-19 Tahun.

Jumlah yang rentan dan sangat perlu perhatian khusus.

Sementara pendataan yang sama turut menyebutkan 77% penyebab penularan HIV/AIDS tersebut dikarenakan kasus hubungan seks tidak aman pada heteroseksual sisanya melalui jarum suntik, hubungan sesama jenis dan sebagainya

CEO Standard Chartered Bank Indonesia Shee Tse Koon mengatakan sebagai sebuah Bank yang tumbuh dan berkembang di Asia, Afrika dan Timur Tengah dimana tingkat HIV/AIDS masih merupakan polemik dan pekerjaan rumah yang belum selesai.

Hal ini menjadi kewajiban Standard Chartered Bank untuk terus secara konsisten membantu dan  berupaya menyebarluaskan informasi mengenai HIV/AIDS.

“Sekaligus menghilangkan stigma salah yang berkembang. Kami melihat bahwa pendekatan edukasi kepada pelajar merupakan sebuah cara yang efektif. Sehingga kamipun membuat cara yang menarik melalui program Youth for Social Activation, dimana kami mendorong kreatifitas pelajar untuk merencanakan dan menjalankan kegiatan sosial dibidang edukasi HIV/AIDS,” jelasnya.

Tse Koon menambahkan bahwa melalui pilar komunitas yang Bank miliki yaitu Living with HIV yang sudah berjalan 15 tahun ini, Bank secara aktif juga memberikan penyadaran kepada karyawannya tentang isu HIV/AIDS melalui online education, pelatihan maupun seminar.

Selain juga karyawan dapat memperoleh kesempatan untuk melakukan kegiatan kerja relawan di masyarakat sebagai juru kampanye pencegahan HIV/AIDS.

“Bekerjasama dengan YCAB, sampai dengan saat ini telah tercatat lebih dari 25.000 pelajar yang telah memperoleh edukasiHIV/AIDS. Selain edukasi kepada pelajar, Bank juga melakukan kampanye langsung kepada kelompok ibu rumah tangga dan anak jalanan,” pungkasnya

 

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Don't Miss

OJK Tetapkan Mantan Ketua BPA Asuransi Bumiputera Sebagai Tersangka

JAKARTA-Otoritas Jasa Keuangan (OJK) menetapkan Ketua Badan Perwakilan Anggota (BPA)

Penjualan Mobil Domestik Kuartal I 2024 Turun

JAKARTA – Penjualan mobil baik wholesales maupun retail pada kuartal