Sudarsono Diminta Perkuat Kelembagaan DPD

Monday 18 Nov 2013, 6 : 44 pm
Ketua DPD Irman Gusman

JAKARTA – Ketua Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Irman Gusman berharap Sekjen DPD baru, Sudarsono Hardjosoekarto, bisa memperkuat kelembagaan DPD ke depan.

“Saya meminta Sekretaris Jenderal DPD yang baru bisa mewujudkan DPD sebagai lembaga perwakilan daerah yang kuat serta efektif dan efisien dalam memperjuangkan aspirasi masyarakat dan daerah,” kata Ketua DPD RI, Irman Gusman di Jakarta, Senin,(18/11).

Malah Irman dengan pengalamannya sebagai birokrat yang dikombinasikan dengan pengalaman sebagai akademisi  dapat memberikan kontribusi yang tinggi kepada kinerja DPD.

“Sekretariat jenderal DPD bisa mendukung fungsi, tugas, dan wewenang DPD,” tambahnya.

Menurut Irman, keberhasilan DPD dalam melakukan perannya juga akan ditentukan oleh keberhasilan Sekretariat Jenderal DPD yang menyelenggarakan dukungan administratif dan keahlian,” tegasnya.

Baca juga :  SMSI Resmi Daftar di Dewan Pers

Sudarsono Hardjosoekarto kelahiran Sragen, tanggal 25 November 1957. Dia meraih gelar doktor (Dr) di Universitas Tokyo; master (MA) juga di Universitas Tokyo, serta sarjana (insinyur) di Institut Pertanian Bogor (IPB).

Konsentrasinya di bidang political economy, organizational economic, sosiologi ekonomi, dan public policy (policy analysis). Dia adalah staf pengajar atau guru besar (profesor) Departemen Sosiologi FISIP UI sekaligus Ketua Departemen Sosiologi FISIP UI.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari BeritaMoneter.com. Mari bergabung di Channel Telegram "BeritaMoneter.com", caranya klik link https://t.me/beritamoneter, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca juga berita kami di:

Agus Eko

Adalah wartawan senior di Indonesia. Karya-karya jurnalisnya sangat menarik dan memberikan pandangan mendalam terhadap berbagai isu terkini.

Komentar


HI THERE!

Eu qui dicat praesent iracundia, fierent partiendo referrentur ne est, ius ea falli dolor copiosae. Usu atqui veniam ea, his oportere facilisis suscipiantur ei. Qui in meliore conceptam, nam esse option eu. Oratio voluptatibus ex vel.

Wawancara

BANNER

Berita Populer

Don't Miss

Presiden Minta Evaluasi Kinerja Ekspor Indonesia

JAKARTA-Kinerja Kementerian Perdagangan mendapat soroton Presiden Joko Widodo, karena masih

S&P Lanjutkan Penurunan

JAKARTA-S&P melanjutkan penurunan 1.15% di akhir pekan lalu ke level