SUPR Siapkan Capex Rp600 Miliar, Pendapatan di 2024 Bisa Capai Rp1,9 Triliun

Wednesday 26 Jun 2024, 10 : 19 pm
ILUSTRASI

JAKARTA – PT Solusi Tunas Pratama Tbk (SUPR) memperkirakan, pendapatan di sepanjang tahun ini sekitar Rp1,8 triliun hingga Rp1,9 triliun, dengan target laba bersih sebesar Rp900 miliar.

“Top line tahun ini kami mem-budget-kan akan stabil di kisaran Rp1,8 triliun sampai Rp1,9 triliun. Hampir sama dengan tahun lalu. Kalau untuk bottom line di kisaran Rp900 miliar,” kata Direktur Utama SUPR, Juliawati Gunawan Halim saat pelaksanaan Public Expose di Jakarta, Rabu (26/6).

Mengacu pada laporan keuangan Tahun Buku 2023, pendapatan SUPR tercatat Rp1,892 triliun atau meningkat tipis 0,2 persen dibandingkan setahun sebelumnya Rp1,888 triliun.

Sementara itu, laba bersih di 2023 sebesar Rp1,13 triliun atau meningkat 20,5 persen (year-on-year).

Baca juga :  Presiden: Pemimpin Yang Tak Sadar Perubahan Akan Ketinggalan

Guna dapat mendukung kinerja operasional di sepanjang tahun ini, Juliawati mengungkapkan bahwa SUPR menyiapkan dana belanja modal (capex) sekitar Rp500 miliar sampai Rp600 miliar.

“Kebanyakan belanja modal tahun ini untuk membangun menara baru untuk relokasi IOH,” ucapnya.

Terkait penambahan menara, dia mengatakan bahwa SUPR cukup banyak membangun menara baru, dengan target penambahan menara baru di tahun ini sekitar 50-100 tower.

Adapun sumber dana capex tahun ini berasal dari kombinasi pinjaman perbankan dan kas internal perseroan

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari BeritaMoneter.com. Mari bergabung di Channel Telegram "BeritaMoneter.com", caranya klik link https://t.me/beritamoneter, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca juga berita kami di:

Carol Aji

Adalah wartawan senior di Indonesia dengan segudang karya jurnalisnya yang memberikan pandangan mendalam terhadap berbagai isu terkini.

Komentar


HI THERE!

Eu qui dicat praesent iracundia, fierent partiendo referrentur ne est, ius ea falli dolor copiosae. Usu atqui veniam ea, his oportere facilisis suscipiantur ei. Qui in meliore conceptam, nam esse option eu. Oratio voluptatibus ex vel.

Wawancara

BANNER

Berita Populer

Don't Miss

Commonwealth Life, Perkuat Kanal Bisnis di Bancassurance

BANDUNG-Selain mengembangkan kekuatan kanal bisnis di Keagenan di Kota Bandung,

Intan Fauzi: Parpol Harus Berpartisipasi Aktif Tekan Golput

BEKASI – Tingkat kepercayaan masyarakat terhadap partai politik semakin tergerus akibat