Surakarta Hadiningrat Lebih Dukung Prabowo

Friday 6 Jun 2014, 4 : 46 pm

JAKARTA-Dukungan terhadap pasangan Prabowo Subianto-Hatta Radjasa kian mengalir deras. Bahkan tak tanggung-tanggung, Maha Patih Kraton Surakarta Hadiningrat, Tedjowulan menyebut, Prabowo Subianto sangat pantas menjadi presiden karena memiliki unsur Su, seperti dua presiden sebelumnya, Sukarno dan Suharto. “Presiden pertama kita Soekarno, presiden kedua kita Soeharto, dan kini calon presiden ketujuh juga memiliki unsur Su yakni Subianto. Jadi Prabowo Subianto pantas jadi presiden ketujuh, perlu diingat itu,’’ kata Tedjowulan di Jakarta, Jumat, (06/06/2014)

Menurut Tedjowulan,  dua capres yang akan bertarung di pilpres 2014 hanya Prabowo yang memiliki unsur Su. Meski sama-sama berasal dari Solo. Namun Prabowo lebih baik ketimbang Jokowi, karena Prabowo unggul dalam banyak hal. “Prabowo sudah terdidik, terlatih sebagai pemimpin yang sudah disiapkan. Background-nya jelas, dari militer. Yang punya Solo seharusnya saya,’’ ujar pria bergelar Kanjeng Gusti Panembahan Haryo Panembahan Agung (KGPHPA) itu.

Baca juga :  Gugat ke MK, Khofifah Minta Karsa Didiskualifikasi

Dari Jatim, Ketua Tim Pemenangan Prabowo-Hatta Radjasa, Mahfud MD optimis, Prabowo-Hatta akan meraih kemenangan di Jatim pada pilpres 9 Juli 2014 mendatang, karena banyak kiai yang menyatakan dukungan terhadap pasangan ini. “Tidak bisa dihitung lagi karena sudah banyak kyai yang mendukung. Saya optimis pasangan Prabowo-Hatta bisa meraih suara warga NU, sekaligus akan menguasai Jatim. Target kami, meraih suara 60-65 persen di Jawa Timur,’’ kata Mahfud MD usai mendampingi Prabowo mengunjungi Ponpes Al Qodiri di Jember, kemarin malam.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari BeritaMoneter.com. Mari bergabung di Channel Telegram "BeritaMoneter.com", caranya klik link https://t.me/beritamoneter, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca juga berita kami di:

Agus Eko

Adalah wartawan senior di Indonesia. Karya-karya jurnalisnya sangat menarik dan memberikan pandangan mendalam terhadap berbagai isu terkini.

Komentar


HI THERE!

Eu qui dicat praesent iracundia, fierent partiendo referrentur ne est, ius ea falli dolor copiosae. Usu atqui veniam ea, his oportere facilisis suscipiantur ei. Qui in meliore conceptam, nam esse option eu. Oratio voluptatibus ex vel.

Wawancara

BANNER

Berita Populer

Don't Miss

Maruf : Potensi Pariwisata Keppri Lahirkan Nasionalisme

TANJUNG PINANG-Wilayah perbatasan bukan hanya memiliki potensi pariwisata saja. Namun

Akhirnya Firli Bahuri Undur Diri dari KPK

JAKARTA-Firli Bahuri akhirnya mengundurkan diri dari Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK)