Surakarta Hadiningrat Lebih Dukung Prabowo

Friday 6 Jun 2014, 4 : 46 pm

JAKARTA-Dukungan terhadap pasangan Prabowo Subianto-Hatta Radjasa kian mengalir deras. Bahkan tak tanggung-tanggung, Maha Patih Kraton Surakarta Hadiningrat, Tedjowulan menyebut, Prabowo Subianto sangat pantas menjadi presiden karena memiliki unsur Su, seperti dua presiden sebelumnya, Sukarno dan Suharto. “Presiden pertama kita Soekarno, presiden kedua kita Soeharto, dan kini calon presiden ketujuh juga memiliki unsur Su yakni Subianto. Jadi Prabowo Subianto pantas jadi presiden ketujuh, perlu diingat itu,’’ kata Tedjowulan di Jakarta, Jumat, (06/06/2014)

Menurut Tedjowulan,  dua capres yang akan bertarung di pilpres 2014 hanya Prabowo yang memiliki unsur Su. Meski sama-sama berasal dari Solo. Namun Prabowo lebih baik ketimbang Jokowi, karena Prabowo unggul dalam banyak hal. “Prabowo sudah terdidik, terlatih sebagai pemimpin yang sudah disiapkan. Background-nya jelas, dari militer. Yang punya Solo seharusnya saya,’’ ujar pria bergelar Kanjeng Gusti Panembahan Haryo Panembahan Agung (KGPHPA) itu.

Dari Jatim, Ketua Tim Pemenangan Prabowo-Hatta Radjasa, Mahfud MD optimis, Prabowo-Hatta akan meraih kemenangan di Jatim pada pilpres 9 Juli 2014 mendatang, karena banyak kiai yang menyatakan dukungan terhadap pasangan ini. “Tidak bisa dihitung lagi karena sudah banyak kyai yang mendukung. Saya optimis pasangan Prabowo-Hatta bisa meraih suara warga NU, sekaligus akan menguasai Jatim. Target kami, meraih suara 60-65 persen di Jawa Timur,’’ kata Mahfud MD usai mendampingi Prabowo mengunjungi Ponpes Al Qodiri di Jember, kemarin malam.

Untuk mendulang suara warga NU di Jatim, Mahfud mengatakan, timnya terus lakukan pendekatan dengan para ulama. ‘’Strateginya masuk dari segala lini dan akar rumput. Langsung bertemu warga dan para kiai,’’ ujar Mahfud MD. (ek)

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Don't Miss

Sequis Luncurkan Produk Asuransi Millenium Gold Plus Rupiah & Sequis Term Life Plus

JAKARTA-Sequis kembali meluncurkan 2 produk baru, yaitu Asuransi Millenium Gold

KPI Evaluasi Pelaksanaan SSJ

JAKARTA-Komisi Penyiaran Indonesia (KPI) Pusat melakukan rapat koordinasi dengan lembaga-lembaga