Survei BI: Keyakinan Konsumen Masih Cukup Tinggi

Thursday 2 Oct 2014, 4 : 46 pm
by

JAKARTA-Survei Konsumen Bank Indonesia (BI) menunjukkan bahwa keyakinan konsumen pada bulan September 2014 masih cukup tinggi, meskipun sedikit melemah dari bulan sebelumnya. Indeks Keyakinan Konsumen (IKK) September 2014 tercatat 119,8, lebih rendah dari 120,2 pada bulan sebelumnya.

Direktur Eksekutif Departemen Komunikasi BI, Tirta Segara di Jakarta, Kamis (2/10) menjelaskan secara triwulanan, konsumsi rumah tangga pada Triwulan III-2014 terindikasi tumbuh lebih tinggi, baik dibandingkan dengan triwulan sebelumnya maupun dengan triwulan yang sama tahun sebelumnya.

Hasil survei juga menunjukkan bahwa konsumen memperkirakan tekanan kenaikan harga akan meningkat pada Desember 2014 sejalan dengan tingginya permintaan menjelang Natal dan Tahun Baru 2015, kenaikan tarif listrik, dan kenaikan harga LPG. “Tekanan kenaikan harga pada 6 bulan mendatang (Maret 2015) juga diperkirakan meningkat seiring menguatnya kekhawatiran konsumen terkait kebijakan pemerintah untuk mengurangi subsidi Bahan Bakar Minyak (BBM),” pungkasnya.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Don't Miss

Cawapres Gibran Rakabuming Raka menghadiri “Silaturahmi Nasional Desa 2023" di Kompleks Gelora Bung Karno, Jakarta, Minggu (19/11/2023)/Sumber Foto: Kompas.id

Nobar Debat Cawapres di Rumah Aspirasi, Deddy Sitorus Sebut Aksi Teatrikal Gibran Keren

JAKARTA-Sekretaris Tim Koordinasi Relawan Pemenangan Pilpres 2024 PDI-P (TKRPP PDI-P)

DPR Terus Cermati Defisit Neraca Perdagangan

JAKARTA-Kalangan DPR menyoroti paket kebijakan yang dikeluarkan pemerintah terkait melemahnya