Tabung Gas Meledak, 6 Orang Luka dan 4 Rumah Rusak

Rumah warga Nusa Loka XIV. V Blok R 4 No. 14 RT09/07 kelurahan Rawa mekar Jaya kecamatan Serpong, kota Tangerang Selatan, Rabu 23 Januari 2019.

TANERANG-Ledakan tabung gas 12 kilogram yang terjadi di Perumahan Nusa Loka XIV. V Blok R 4 No. 14 RT09/07 Kelurahan Rawa Mekar Jaya Kecamatan Serpong, Kota Tangerang Selatan (Tangsel) menyebabkan 6 orang luka dan 4 rumah warga rusak.

Kepala Dinas Pemadam Kebakaran kota Tangsel, Uci Sanusi mengungkapkan, ledakan tabung gas itu, bermula saat pemilik rumah Josep Muktiarto hendak memasak di ruang dapur sekira pukul 01.30 WIB.

“Saat itu sang pemilik hendak memasak, dan ketika hendak menyalakan kompor gas, tiba-tiba terdengar suara ledakan,” kata Uci, Rabu 23 Januari.

Akibatnya, tiga orang dalam rumah tersebut, mengalami luka bakar dan luka memar akibat runtuhan material rumah yang hancur.

Baca :  LIPI: Hasil Survei Yang Menangkan Prabowo Adalah Hoaks

“Korban terdiri dari Ayah dan dua orang anak bernama Josep Muktiarto,47, Litwina Natalia,15 dan Valerie Calista Tanujaya sementara istri atau Ibu korban selamat,” ucapnya.

Diungkapkan dia, Josep mengalami luka paling parah, dengan luka bakar mencapai 90 persen.

Sementara dua orang putrinya, Litwina Natalia,15 dan Valerie Calista Tanujaya,5 mengalami luka dibagian kepala dan kaki akibat tertimpa material rumah yang roboh akibat hantaman tabung gas 12 kilogram yang meledak.

“Selain tiga orang yang ada di rumah, tiga saksi yang berusaha menolong korban untuk dievakuasi juga mengalami luka lecet dan bakar. Karena saat menolong para korban ada material rumah yang runtuh dan api yang masih menyala,” ucap dia.

Baca :  Tren Kejahatan Terhadap Anak Menurun di 2015

Dari hasil pemeriksaan Polisi, diduga ledakan tabung gas itu berasal dari selang regulator gas yang bocor dari tabung gas 12 Kg milik korban.

“Untuk sementara korban luka 3 orang dan saat ini dalam penanganan RS Eka Hospital,” ucap Kapolsek Serpong, Kompol Stephanus Lukito.

Tak hanya rumah korban Josep mobil Calya milik korban juga mengalami kerusakan. Bahkan tiga rumah yang bersebelahan langsung dengan rumah Josep, ikut rusak karena ledakan tabung yang kuat.

“Tiga rumah tetangga Josep juga ikut mengalami kerusakan. Kerugian ditaksir mencapai ratusan juta rupiah,” ucap Kapolsek. (Raja Tama)