Tahun 2019, PT Asuransi Jiwa Sequis Life Raih Pendapatan Premi Rp3,429 Triliun

Ilustrasi

JAKARTA-PT Asuransi Jiwa Sequis Life (Sequis Life) kembali membukukan kinerja positif selama tahun 2019.

Tercatat, Total Pendapatan Premi sebesar Rp3,429 triliun dan Laba Bersih yang naik 24% menjadi Rp759,2 miliar dari tahun sebelumnya sebesar Rp613,9 miliar.

Sequis Life juga mengembangkan Total Aset hingga Rp18,8 triliun, angka ini naik 2% dari tahun 2018 sebesar Rp18,4 triliun.

President Director & CEO PT Asuransi Jiwa Sequis Life Tatang Widjaja menjelaskan pertumbuhan yang positif ini juga didukung oleh keputusan perusahaan yang lebih banyak menempatkan dananya pada instrumen investasi yang sifatnya lebih stabil dan aman.

Menurutnya, investasi Sequis sepanjang tahun 2019 sekitar 90% ditempatkan pada instrumen obligasi pemerintah dan badan usaha milik negara sedangkan sisanya pada obligasi korporasi swasta karena perusahaan menerapkan prinsip kehati-hatian dalam mengelola aset.

Baca :  Prioritaskan Layanan, DPR Dukung Taspen Gabung ke BPJS Tenaga Kerja

Hal ini, demi meminimalisasi risiko dan memberikan kepastian kepada para nasabah bahwa perusahaan mampu memenuhi kewajiban terhadap nasabah dan melindungi masa depan mereka dengan baik.

Tatang juga meyakinkan masyarakat bahwa Sequis senantiasa menjaga kekuatan bisnisnya.

Hal ini tecermin dari rasio solvabilitas (Risk Based Capital/RBC) perusahaan sebesar 599%.

Angka ini lebih besar dari standar kecukupan modal yang ditetapkan oleh OJK sehingga sepanjang tahun 2019, perusahaan mampu memenuhi kewajiban kepada nasabah melalui pembayaran Klaim dan Manfaat sesuai dengan ketentuan polis sebesar Rp871,8 miliar atau meningkat 16% dari tahun sebelumnya, sebesar Rp750,7 miliar.

Kenaikan pembayaran klaim dan manfaat ini menjadi indikator bahwa masyarakat semakin membutuhkan perlindungan asuransi dan mempercayai Sequis sebagai perusahaan asuransi yang mampu melindungi kesehatan dan aset keluarga mereka.

Baca :  Meneg BUMN Segera Rombak Direksi Asabri

Ia menyebutkan bahwa pertumbuhan kinerja keuangan perusahaan yang positif ditopang pula oleh produk Sequis Q Infinite MedCare Rider (SQIMC) yang diluncurkan perusahaan tahun lalu.

Produk ini berhasil memberikan kontribusi terhadap pendapatan premi sebesar lebih dari Rp182 miliar.

Keunggulan produk Sequis ini bisa sampai ke masyarakat tentu tidak lepas karena kerja keras agen Sequis berlisensi yang jumlahnya telah mencapai lebih dari 10.900 yang menjadi kontributor utama dari keseluruhan total pendapatan premi, yaitu lebih dari 95%.

Perusahaan akan terus melakukan inovasi yang berorientasi pada nasabah sehingga nasabah Sequis bisa mendapatkan layanan yang lebih cepat dan efisien dan semakin mendekatkan Sequis dengan nasabahnya.

Layanan yang dimaksud meliputi informasi polis, perubahan dana hingga kemudahan melakukan klaim.

Baca :  Selesaikan Jiwasraya, Legislator Dorong Jalur Hukum Bersamaan Dengan Pansus

Beberapa layanan digital yang telah disediakan Sequis, yaitu aplikasi Sequis Polisku yang dapat dimanfaatkan nasabah untuk mengubah data polis, mengajukan dan memonitor klaim, melihat informasi rumah sakit rekanan Sequis, dan fitur lainnya serta layanan e-claim lewat WhatsApp atau LINE untuk pengajuan klaim kesehatan.

Sedangkan layanan Service Center Sequis tersedia di enam kota yaitu Jakarta, Bandung, Semarang, Surabaya, Denpasar, dan Medan serta didukung oleh 75 kantor pemasaran yang tersebar di 28 kota di Indonesia.