Tak Pakai Masker, Gadis Cantik Ini Terjaring Razia Satpol PP

Seorang gadis terjaring razia masker di Tangsel

TANGERANG-Operasi Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) dan protokol kesehatan bagi warga Tangerang Selatan, terus dilakukan.

Meski begitu, kesadaran masyarakat untuk mematuhi penggunaan masker belum terlalu baik.

Dari hasil operasi yang dilakukan Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Tangerang Selatan, Rabu (9/9/2020), 55 orang pengunjung dan pedagang di pasar Serpong terkena sanksi karena tidak menggunakan masker. 

“Kepada pelanggar kami berikan sanksi membersihkan area pasar dengan memungut sampah,” terang Kepala Satpol PP Tangsel, Mursinah didamping Kepala Seksi Penyidikan dan penindakan Muksin Alfachri, Rabu (9/9/2020).

Menurut dia, dari operasi yang digelar sejak pukul 09.00 WIB itu, pelanggar tanpa menggunakan masker didominasi oleh para pengunjung pasar dan hanya satu pedagang yang disanski karena tak mengenakan masker.

Baca :  Satpol PP Kota Tangsel Tutup 40 Tempat Usaha Selama PSBB
pelanggar aturan pakai masker di Tangsel

“Yang terjaring operasi seluruhnya ada 55 orang, 1 pedagang sisanya pengunjung pasar. Kemudian, terhadap 20 diantaranya kami lakukan rapid test bersama pihak Puskesmas setempat,” jelas  Mursinah.

Dari jumlah itu, seluruh pelanggar yang dirapid test hasilnya non reaktif. Pelanggar juga kebanyakan berasal dari luar wilayah Tangsel. 

“Dari 55 itu, hanya 10 ber KTP Tangsel, sisanya warga dari daerah perbatasan. Kebanyak dari Bogor,” ucapnya.