Tangkap dan Adili M. Riza Chalid- Setya Novanto

Monday 7 Dec 2015, 5 : 58 pm
by
Ketua Umum DPP Pos Raya, Ferdinandus Semaun

JAKARTA-Sekitar 500 orang massa yang menamakan diri Forum Mahkamah Rakyat menggelar aksi unjuk rasa di depan pintu gerbang DPR-RI.

Dalam aksi yang dimulai sekitar pukul 12.00 WIB tersebut, mereka menuntut agar ketua DPR- RI Setya Novanto dan pengusaha M. Riza Chalid segera ditangkap dan diadili.

Ketua Umum DPP Pos Raya Ferdinandus Semaun, yang hadir dalam aksi tersebut dalam orasinya menegaskan, sejarah karir politik Setya Novanto penuh dengan catatan skandal yang berbau korupsi.

Untuk itu tegasnya sangat tidak pantas politisi Golkar ini tetap dipertahankan sebagai Ketua DPR-RI.

Demikian juga dengan sosok M. Riza Chalid, pengusaha yang ditengarai banyak mendapatkan keuntungan secara tidak wajar dari bisnis BBM bersama PETRAL.

“Sudah saatnya mereka harus mempertanggungjawabkan perbuatannya di depan hukum,” tegas Ferdinandus di Jakarta, Senin (7/12).

Untuk itu Ferdi menegaskan agar lembaga penegak hukum harus segera bertindak dengan tegas.

Pada kesempatan tersebut Ferdi Semaun juga mendesak Presiden Jokowi untuk segera mengambil tindakan yang tegas berupa pemecatan terhadap para pembantunya yang sudah terlibat dalam sindikat Mafia.

Munculnya nama Luhut B. Panjaitan dan Darmawan Prasodjo dalam skandal Papa Minta Saham merupakan bukti yang sangat kuat kalau operasi sindikat mafia sudah memasuki jantung Istana.

“Kalau Jokowi tidak mengambil tindakan yang tegas dan tetap mengakomodir mereka dalam pemerintahannya, bukan tidak mungkin masyarakat luas akan berpikir bahwa Jokowi sudah terinfiltrasi dan tunduk pada kepentingan mafia,”tegas Ferdi.

Sementara itu, menanggapi pemeriksaan terhadap Setya Novanto yang dilakukan oleh MKD secara tertutup, Dewan Pembina DPP Pos Raya Fianto Sitorus mengecam dengan keras.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Don't Miss

Presiden Harapkan NU Garda Terdepan Membela Kepentingan Bangsa

JAKARTA-Presiden Joko Widodo mengharapkan peran Nahdlatul Ulama (NU) terus bergerak
OJK

OJK Dorong Pembiayaan UKM Daerah Lewat Securities Crowdfunding

BANDA ACEH–Otoritas Jasa Keuangan (OJK) bersama Self-Regulatory Organization (SRO) terus mendorong pembiayaan