Target Vaksinasi 15 Ribu Warga Tangsel Tidak Maksimal

Sunday 4 Jul 2021, 4 : 53 pm
by
Wali Kota Tangsel, Benyamin Davnie di Balai Kota Tangsel,

TANGSEL-Pemerintah Kota Tangerang Selatan (Tangsel), mengakui realisasi percepatan vaksinasi 15 ribu jiwa warga Tangsel, perhari tidak maksimal.

Untuk itu, pihaknya masih akan mengonsolidasikan teknis percepatan tersebut, terhadap para tenaga kesehatan (Nakes).

“Sekarang kita pelaksanaan vaksin belum maksimal, baru di setiap Puskesmas, tapi itupun dari target satu puskesmas 200 vaksin kita belum maksimal,” ucap Wali Kota Tangsel, Benyamin Davnie dikonfirmasi.

Dijelaskan Benyamin, dengan target 200 vaksin per Puskesmas, dengan jumlah 29 Puskesmas yang ada di Tangsel, maka seharusnya 6000 warga Tangsel, tervaksin setiap hari.

Namun, kenyataannya jumlah itu, masih jauh dari target yang hendak dicapai.

“Saya masih menunggu laporan. Tapi menurut informasi dari target satu puskesmas 200, ada 29 Puskesmas maka 6000 vaksin rasanya belum tercapai sebanyak 6000, informasi sementara baru tercapai 4000 vaksin, itupun sudah didukung oleh kelompok masyarakat lain,” jelas dia.

Baca juga :  SBY Tak Restui Deklarasi Dukungan Ruhut

Sebenarnya, angka 6000 jumlah vaksin per hari yang dilakukan Puskesmas saat ini, masih jauh untuk mengejar target 15 ribu vaksinasi per hari.

Guna mengejar 900 ribu vaksin di bulan Agustus 2021 ini.

“Hari pertama ini konsolidasi. Maka target hari ini mejadi beban hari berikutnya. akan mulai konsolidasi Nakes dulu,” kata Benyamin.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari BeritaMoneter.com. Mari bergabung di Channel Telegram "BeritaMoneter.com", caranya klik link https://t.me/beritamoneter, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca juga berita kami di:

gatti

Adalah jurnalis senior yang memiliki spesialisasi dalam membuat analisis ekonomi dan politik.

Komentar


HI THERE!

Eu qui dicat praesent iracundia, fierent partiendo referrentur ne est, ius ea falli dolor copiosae. Usu atqui veniam ea, his oportere facilisis suscipiantur ei. Qui in meliore conceptam, nam esse option eu. Oratio voluptatibus ex vel.

Wawancara

BANNER

Berita Populer

Don't Miss

Soal Eksekusi, Fahri: Pemerintah Perlu Protes Arab Saudi

JAKARTA – Kalangan DPR mengaku kaget mendengar ada seorang Tenaga

Jadi Inovator, Taspen Sabet Award BUMN Merah Putih Anugerah Indonesia Maju

JAKARTA-BUMN Asuransi, PT Taspen meraih penghargaan BUMN Merah Putih dalam