TASPEN Raih Juara I Annual Report Award 2018

Friday 15 Nov 2019, 11 : 35 am

JAKARTA-PT TASPEN meraih juara satu Penghargaan Laporan Tahunan atau Annual Report Award 2018 untuk kategori BUMN Keuangan Non Listed.

Penghargaan untuk TASPEN ini diserahkan langsung oleh Deputi Gubernur Senior Bank Indonesia, Destry Damayanti kepada Direktur Utama TASPEN, Iqbal Latanro dan Direktur Keuangan TASPEN, Helmi Imam Satriyono di Dhanapala Building, Jakarta pada Kamis, (14/11/2019).

Menurut Sekretaris Perusahaan, Muhamad Ali Mansur, Annual Report Award (ARA) merupakan kompetisi tahunan yang diselenggarakan kerjasama antara Komite Nasional Kebijakan Governance (KNKG), Otoritas Jasa Keuangan (OJK), Kementerian BUMN, Direktorat Jenderal Pajak, Bank Indonesia, Bursa Efek Indonesia dan Ikatan Akuntan Indonesia yang bertujuan untuk meningkatkan kualitas informasi dan governance melalui Annual Report atau buku laporan tahunan sebuah perusahaan.

Tema ARA 2018 adalah “Keakuratan Informasi untuk Kinerja Perusahaan Secara Berkelanjutan dengan Memenangkan dukungan Stakeholders”. Terdapat 11 kategori yang diperlombakan dan dikuti sebanyak 237 perusahaan yang terdiri dari 115 BUMN.

Selaras dengan tema ARA 2018 ini, kata Ali Mansur, TASPEN mengusung tema Creating Value Building Sustainable Trust dengan mengagas inovasi-inovasi yang berkelanjutan untuk terus membangun kepercayaan dari seluruh pemangku kepentingan.

Inovasi tersebut diantaranya antara lain Aplikasi TASPEN Mobile, Layanan Klaim Otomatis, One Hour Service, Otentikasi Digital Melalui Smartphone serta yang terkini ialah Wirausaha Pintar.

Pelayanan TASPEN pun sudah terbukti dengan diraihnya Sertifikasi ISO Terbaru yaitu ISO 9001:2015 dengan menerapkan Sistem Manajemen Mutu untuk Proses Bisnis Inti Perusahaan, yaitu: “Layanan Klim THT dan Pensiun dengan Dukungan Data yang Akurat pada Kantor Cabang PT TASPEN (PERSERO)”.

Keikutsertaan ini merupakan wujud keseriusan TASPEN dalam membuat Laporan Pertanggungjawaban Manajemen dan Implementasi penerapan Good Corporate Governance dalam segala lini perusahaan.

Event ARA ini dapat menjadi sarana bagi TASPEN untuk memperoleh masukan dari berbagai kalangan mengenai peningkatan kualitas Laporan Tahunan Perusahaan, sekaligus untuk memperkokoh eksistensi TASPEN.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Don't Miss

BI Tandatangani Kerjasama BCSA dengan Bank of Korea

JAKARTA-Gubernur Bank Indonesia (BI) , Agus D.W. Martowardojo dan Gubernur

Penjualan Eceran September 2015 Menguat

JAKARTA-Survei Penjualan Eceran mengindikasikan bahwa secara tahunan penjualan eceran pada