Tekan Korupsi, Pemkot Tangsel Rekam Penggunaan Anggaran

Hari Anti Korupsi

TANGSEL-Pemkot Tangerang Selatan (Tangsel) menegaskan kinerja birokrasi pemerintahan di Kota Tangsel, semuanya direkam dengan baik melalui sistem informasi. Bahkan Pemkot Tangsel sudah melakukan semuanya dengan sistem nontunai. Sehingga semua alokasi anggaran sudah direkam secara otomatis melalui sistem.

”Tidak ada ruang untuk korupsi,” kata Wakil Walikota Tangsel Benyamin Davnie dalam materinya di Hari Anti Korupsi Dunia tahun 2019, Selasa (10/12/2019).

Lebih jauh, kata Benyamin, Pemkot Tangsel menjelaskan pihaknya sering kali mengingatkan kepada seluruh stafnya untuk melakukan pengawasan terhadap alokasi anggaran yang sudah disiapkan.

Tambah Benyamin, bahwa dirinya bersama OPD sudah membentuk regulasi perekaman alokasi anggaran. Hal tersebut juga dianggap bisa menjadi salah satu solusi untuk mencegah terjadinya penyalahgunaan anggaran.

Baca :  Pembiayaan Program Prioritas Utamakan Swasta, Tak Harus Dari APBN

Bertepatan dengan Hari Anti Korupsi Dunia, Benyamin juga mneyampaikan perkembangan birokrasi pemerintah dari tahun ke tahun. Untuk dipahami oleh mahasiswa. Apa saja tugasnya sebagai pemerintah. Dan apa saja tugas ASN sebagai kaki tangan pemerintahan.

“Dengan peringatan hari anti korupsi ini, bisa mengingatkan semua pihak. Bahwa tindakan korupsi tidak akan menguntungkan siapapun. Kemudian dapat menghambat pembangunan daerah yang sudah dinantikan oleh masyarakat,” imbuh Benyamin Davnie.