Temas Tarik Pinjaman Pemegang Saham Rp300 Miliar untuk Belanja Modal

Friday 5 Jul 2024, 9 : 50 am
by
Ilustrasi

JAKARTA – PT Temas Tbk (TMAS), telah menandatangani perjanjian pinjaman sebesar Rp300 miliar dari Temas Lestari, pemegang saham pengendali Perseroan dengan kepemilikan 83,65% saham pada 1 Juli 2024.

Menurut Marthalia Vigita, Sekretaris Perusahaan TMAS dalam laporan keterbukaan informasi di laman BEI, dikutip Jumat (05/7/2024), pinjaman yang tidak disebutkan tingkat bunga ini memiliki jangka waktu sampai dengan 31 Desember 2025.

Marthalia mengatakan, tujuan pinjaman dari pemegang saham utama tersebut dalam rangka mendukung rencana strategis Perseroan  untuk meningkatkan kapasitas usaha.

“Dana yang diterima akan digunakan untuk pembelian capex, dan akan dikembalikan oleh Perseroan secara bertahap atau keseluruhan,” katanya.

Plafon pinjaman tersebut, papar Marthalia, tidak melebihi 20% dari ekuitas Perseroan per 31 Desember 2023.

Baca juga :  Naik 4,6%, Laba Bersih IPCM Jadi RP 157,6 Miliar

Transaksi ini, merupakan transaksi afiliasi sebagaimana peraturan Otoritas Jasa Keuangan (POJK No. 42/POJK.04/2020).

Sekedar informasi, rapat umum pemegang saham luar biasa (RUPSLB) TMAS yang diselenggarakan pada 27 Maret 2024 telah menyetujui Perseroan beserta entitas anaknya yang berencana untuk membeli barang modal/capex dalam rangka meningkatkan kapasitas usaha Perseroan & Entitasnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari BeritaMoneter.com. Mari bergabung di Channel Telegram "BeritaMoneter.com", caranya klik link https://t.me/beritamoneter, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca juga berita kami di:

gatti

Adalah jurnalis senior yang memiliki spesialisasi dalam membuat analisis ekonomi dan politik.

Komentar


HI THERE!

Eu qui dicat praesent iracundia, fierent partiendo referrentur ne est, ius ea falli dolor copiosae. Usu atqui veniam ea, his oportere facilisis suscipiantur ei. Qui in meliore conceptam, nam esse option eu. Oratio voluptatibus ex vel.

Wawancara

BANNER

Berita Populer

Don't Miss

PT Samudera Indonesia Tbk

KLBF Bagi Dividen Rp 1,43 Triliun

JAKARTA – Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) PT Kalbe

Sindir AHY, Demokrat Serang Balik Gerindra

JAKARTA-Partai Demokrat menyerang balik sindiran Sekretaris Jenderal Partai Gerindra, Ahmad