Temui Jokowi, PGN Dukung Pengembangan Gas di DKI

Kamis 20 Feb 2014, 1 : 13 pm
by

JAKARTA-Gubernur DKI Jakarta, Joko Widodo (Jokowi) mengadakan pertemuan khusus dengan Direksi PT Perusahaan Gas Negara, Tbk (PGN) di Balaikota Jakarta pada Kamis, (20/2).  Dalam pertemuan itu, Jokowi antara lain didampingi Kepala Dinas Perindustrian dan Energi, Kepala Dinas Pekerjaan Umum, Kepala Dinas Perumahan, Kepala Dinas Perhubungan, Kepala Dinas Tata Kota, Walikota Jakarta Utara dan Badan Pengelola Keuangan Daerah. Adapun dari PGN hadir Direktur Utama Hendi Prio Santoso, Direktur Pengusahaan Jobi Triananda Hasjim, Direktur Teknologi dan Pengembangan Djoko Saputro, dan staf.

Gubernur Jokowi menggelar pertemuan itu untuk memastikan komitmen dan rencana PGN dalam mendukung program peningkatan penyaluran gas bumi ke DKI Jakarta. Ini adalah pertemuan lanjutan, dari dua kali kunjungan Jokowi ke PGN pada tahun lalu. Sebelumnya, PGN dan Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI sudah meneken Memorandum of Understanding (Mou) mengenai penyaluran gas bumi untuk transportasi dan perumahan (rumah tangga) di DKI Jakarta.

Dalam pertemuan ini, kepada Jokowi, Hendi menjelaskan bahwa dari 60-an trader gas bumi yang ada di Indonesia, PGN adalah satu-satunya perusahaan yang membangun jaringan pipa gas untuk menyalurkan gas bumi di wilayah DKI Jakarta. “Kita semua memahami bagaimana tantangannya membentangkan infrastruktur energi berupa pipa gas di tengah hiruk pikuknya kesibukan Jakarta, tapi kami tetap berkomitmen untuk terus membangun,” kata Hendi seusai bertemu Jokowi, Kamis, (20/2).

Komentar

Your email address will not be published.

Don't Miss

Investasi Bodong di Daerah Suka Gonta Ganti Nama

CIREBON-Upaya Otoritas Jasa Keuangan (OJK) membuat regulasi penyaring investasi guna

Agama Harus Menjadi Inspirasi Batin, Bukan Aspirasi Politik

MEDAN-Fakultas Dakwah dan Komunikasi Universitas Islam Negeri Sumatera Utara menyelanggarakan