Terobosan Baru, BNI Bangun Outlet Peti Kemas di Surabaya

Tuesday 16 Dec 2014, 8 : 29 pm
by

SURABAYA-PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk (BNI) membuat terobosan baru dengan membangun fasilitas pelayanan inovatif dalam bentuk Outlet Peti Kemas (Container Outlet) yang memiliki banyak keunggulan dibandingkan outlet yang ada saat ini. Container Outlet ini merupakan container banks yang pertama kali dibuka di Indonesia.

Untuk langkah awal, BNI mengoperasikan dua outlet peti kemas di Surabaya. “Outlet Peti Kemas lainnya diletakkan di kawasan Pembangkit Jawa Bali (PJB) Surabaya,” ujar Direktur Jaringan dan Layanan BNI Adi Setianto di lokasi salah satu Outlet Peti Kemas di Bandar Udara Juanda, Surabaya, Selasa (16/12).

Adi menjelaskan Outlet Peti Kemas merupakan salah satu inovasi channel BNI yang bertujuan untuk memberikan kemudahan dan keleluasaan akses bagi nasabah dalam bertransaksi terutama di lokasi-lokasi yang terbatas ketersediaan gedung atau lahannya, antara lain pelabuhan, bandara, dan kawasan industri.

Kontainer atau peti kemas ini juga sifatnya moveable sehingga dapat dengan mudah dipindahkan apabila diperlukan, baik karena perubahan zona lokasi maupun perubahan atau pergeseran lokasi bisnis, tentunya dengan memperhatikan ketentuan yang berlaku. “Dengan pembangunan Outlet Peti Kemas, BNI menunjukkan komitmen untuk terus memberikan kemudahan dan keleluasaan nasabah dalam melakukan transaksi perbankan,” ungkap Adi.

Membangun Outlet Peti Kemas ini cukup efektif & efisien karena proses pembangunannya relatif lebih mudah dan cepat dibanding membangun atau menyewa outlet di gedung. Dengan adanya Outlet Peti Kemas, pembukaan outlet baru dapat dilakukan lebih awal untuk mendapatkan manfaat bisnis yang optimal. Outlet Peti Kemas merupakan outlet BNI yang dibangun dengan menggunakan media kontainer namun dengan design eksterior dan interior yang lebih dinamis dengan tetap menggunakan standar corporate identitiy BNI.

Jumlah staf BNI yang bertugas di Outlet Peti Kemas ini disesuaikan dengan kebutuhan bisnis dan volume transaksi. Untuk pengoperasian awal, jumlah petugas yang ditempatkan sebanyak 7 orang, terdiri atas 1 pemimpin, 3 teller, 2 Costumer Service, dan 1 petugas keamanan. Outlet ini berstatus Kantor Kas dengan 2 mesin ATM. Outlet Peti Kemas ini merupakan perpanjangan tangan dari Kantor Cabang, sehingga semua transaksi perbankan pada umumnya dapat dilakukan di Outlet Peti Kemas.

Sebelumnya, BNI telah melakukan inovasi berupa pengoperasian ATM Sepeda Motor. BNI menjadi satu-satunya bank di Indonesia yang memiliki konsep tersebut di kota-kota besar.

Outlet Peti Kemas ini akan menambah jaringan pelayanan BNI yang hingga 15 Desember 2014 BNI sudah mengoperasikan 1.753 outlet di 34 provinsi dan 384 kabupaten. Begitu juga tambahan ATM di setiap Outlet Peti Kemas tersebut akan menambah channel BNI yang hingga periode yang sama berjumlah 14.033 unit ATM.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Don't Miss

BNI Syariah Fasilitasi Millenial Berhijrah Lewat Takjub Akbar 2020

JAKARTA-BNI Syariah siap menjadi fasilitator pengelolaan keuangan yang sesuai dengan

Ekonomi Global Melambat, Pengamat: Pemerintah Harus Jaga Konsumsi Domestik

JAKARTA,- Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto menyebut tantangan ekonomi