Tiga Kader PKB Punya Kapasitas

Thursday 23 Oct 2014, 5 : 18 pm

JAKARTA-Terkuak sudah tiga calon menteri dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), yakni Marwan Jakfar, Hanif Dakhiri dan M Nasir. “Mereka cukup berpengalaman di parlemen dan M Nasir, juga punya kapasitas yang bagus. Sehingga ketika Presiden Jokowi memanggil mereka sudah tepat,” kata anggota DPR F-PKB, Malik Haramain di Jakarta., Kamis, 23/10/2014

Namun mantan Sekjen Gerakan Pemuda Ansor ini, tidak mengetahui secara pasti, jabatan menteri apa yang akan diberikan kepada mereka. “Saya tak tahu mas, tapi yang pasti menterilah,” ujar Malik lagi.

Diakui Malik, PKB tentu tidak sembarangan memberikan  sejumlah nama calon menteri. “Yang jelas, mereka kader-kader terbaik PKB. Ketiganya memiliki pemikiran dan jaringan yang luas, sehingga bisa mendukung pemerintahan Jokowi-JK,” terang mantan Ketua Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII).

Sementara itu, Ketua Fraksi PKB, Marwan Ja’far membenarnya dirinya diminta menemui Presiden Jokowi. “Nggak tahu,  saya sedang dipanggil presiden ini,” kata Marwan dengan terburu-buru memasuki mobil pribadinya untuk menuju Istana, Kamis (23-10-2014).

Namun Marwan tak bergeming saat ditanya  agenda panggilan oleh Presiden Jokowi. Ia hanya menyunggingkan senyumnya kepada para wartawan yang menanyakannya. “Belum tahu, belum tahu,” ucapnya.

Marwan meminta publik tidak berspekulasi. Hanya saja saat ini, memang ada 2 orang yang  bersamaan dengan dirinya yang dipanggil presiden Jokowi hari ini. “Sudah nanti saja. Sudah ini ada sama pak Nasir dan pak Hanif,” sebut Marwan

Sedangkan sosok M Nasir,  merupakan seorang  akademisi yang sekaligus masih menjabat sebagai Rektor Universitas Diponegoro (Undip) Semarang. Sedangkan Hanif Dakhiri merupakan petinggi PKB yaag menjabat sebagai Sekretaris Jendral DPP partainya. (ek)

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Don't Miss

PAW PDIP, Eva Sundari Gantikan Pramono, Tuti Roosdiono Gantikan Tjahjo

JAKARTA-Presiden Joko Widodo telah menandatangani Keputusan Presiden (Keppres) Nomor 129/P/Tahun

Fluktuasi Saham Tak Wajar, Investasi Asuransi Jiwa Bergeser ke SBN dan SBI

JAKARTA-Asosiasi Asuransi Jiwa Indonesia (AAJI) mengungkapkan, ketidakpastian perekonomian global telah