Tim Tujuh Siap Menangkan Bambang-Said

Cawagub Jatim, MH Said Abdullah

BESUKIH-Ratusan kepala desa di Kabupaten Besukih memberikan dukungan kepada calon gubernur (cagub) dan calon wakil gubernur (cawagub) dari PDI Perjuangan,  Bambang DH-Said Abdullah (Bambang-Said). Dukungan tersebut disampaikan langsung kepada Said Abdullah saat berkunjung di wilayah Besukih, Kamis (23/5).

Said Abdullah mengaku terharu sekaligus gembira. Pasalnya, saat ini dirinya dan Bambang DH sedang membutuhkan dukungan dari masyarakat Jawa Timur.

“Saya terharu dan berterima kasih atas dukungan para Klebun se-Kabupaten Besukih ini. Terus terang saya dan Bambang DH butuh dukungan untuk bertarung dalam pilgub ini. Saya akan terima amanat ini baik-baik,”tegas anggota Komisi VIII DPR RI itu.

Putra Madura tersebut mengaku tidak asing dengan para klebun (kepala desa-red), karena dirinya adalah pembina Asosiasi Kepala Desa (AKD) se-Kabupaten Sumenep. Sebab, dirinya punya komitmen besar membangun desa.

Baca :  Memastikan Hadirnya Keadilan Ekonomi Melalui Tata Niaga Nikel

“Saya punya komitmen besar untuk membangun desa dan memberdayakan masyarakat desa, karena justru desa lah sumber kekuatan bangsa ini. Jadi harus ada keseimbangan pembangunan di desa dan kota,”tutur politisi yang akrab disapa Abah Said.

Dalam kesempatan itu, Said Abdullah menegaskan tekadnya untuk bertarung habis-habisan dalam ajang pilgub 2013 ini. Dirinya, menyadari bila dibanding dengan pasangan incumbent Soekarwo-Saifullah Yusuf (KarSa), dirinya dan Bambang DH kalah secara logistik dan jaringan, Tapi sebagai putra Madura, dirinya tak akan mundur dari pertarungan.

Apalagi dirinya maju pilgub bukan karena kemauan sendiri, melainkan ditunjuk oleh partai lewat Ketua Umum Megawati Soekarnoputri.

Sementara itu, untuk membuktikan komitmen memenangkan pasangan Bambang-Said di wilauah Kabupaten Besukih, para kepala desa itu sepakat membentuk Tim 7. Tim yang terdiri para kepala desa senior ini yang nantinya akan mengkoordinasikan pemenangan Bambang-Said di kabupaten Besukih.

Baca :  Mbecak Hingga Blusukan ala Said

Lawatan Bakal Cawagub Said Abdullah di Besukih itu salah satu rangkaian gerilya politik Said di kawasan Tapal Kuda. Sebelum di Besukih, Bendahara Umum DPD PDI Jatim itu menyambangi basis massa di Kabupaten dan Kota Probolinggo. Di kota Probolinggo, Said disambut Walikota HM. Buchori.

Sementara di Kabupaten Probolinggo, Hasan Aminuddin menerima langsung Said di pndopo Kabupaten. Dalam pertemuan itu hadir Bupati Tantri Hasan Aminuddin dan Wakil Bupati, Timbul Prihandoko.