TINS Alihkan 100 Persen Saham Anak Usaha ke Inalum

Wednesday 1 Jul 2020, 10 : 15 pm
by
ilustrasi

JAKARTA-Guna mendukung peningkatan skala bisnis di holding pertambangan BUMN, PT Timah (Persero) Tbk (TINS) melalui anak usahanya, Indometal (London) Ltd akan mengalihkan 100 persen kepemilikan di Indometal Corporation (Asia Pacific) Pte Ltd (IMAP) kepada PT Asahan Aluminium (Persero) atau Inalum.

Berdasarkan keterbukaan Informasi TINS yang dilansir Bursa Efek Indonesia (BEI) BEI di Jakarta, Rabu (1/7), kepemilikan TINS di Indometal Corporation sebesar 100 persen.

Sedangkan kepemilikan Indometal di IMAP sebesar 100 persen.

Sementara itu, kepemilikan Inalum di TINS mencapai 65 persen.

Rencananya, Indometal akan mengalihkan seluruh kepemilikannya atau sebanyak 50 ribu lembar saham di IMAP kepada Inalum.

Dalam draf Sales and Purchace Agreement (SPA), Indometal Corporation dan Inalum akan menyepakati transaksi pengalihan ini sebesar USD398,5 ribu.

Setelah pelaksanaan transaksi afiliasi ini, maka Indometal Corporation tidak lagi memiliki saham di IMAP, sedangkan kepemilikan Inalum di IMAP sebesar 100 persen dan kepemilikan di TINS tetap 65 persen.

Transaksi ini dilakukan oleh Inalum untuk mewujudkan inisiatif strategis dalam memusatkan fungsi komersial yang sejalan dengan upaya peningkatan skala bisnis BUMN pertambangan di Holding MIND ID.

Manajemen TINS mengaku, transaksi afiliasi ini tidak memberikan dampak negatif terhadap kegiatan operasional, hukum, kondisi keuangan dan kelangsungan usaha perseroan.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Don't Miss

KEMENTAN Gandeng Koperasi HKTI Perkuat Sektor Agro di Indonesia

JAKARTA-Kementerian Pertanian (Kementan) mengandeng Koperasi Himpunan Kerukunan Tani Indonesia (HKTI)

Survei Alvara: Ganjar-Mahfud Unggul 6,4% atas Prabowo-Gibran

JAKARTA-Hasil survei Alvara Research Center memperlihatkan pasangan Ganjar Pranowo-Mahfud MD