Tok! PDIP Tetapkan Ansy Lema Jadi Bakal Calon Gubernur NTT

Wednesday 10 Jul 2024, 12 : 39 pm
by
SEKJEN PDIP, HASTO KRISTIYANTO DAN BACAGUB NTT, ANSY LEMA

KUPANG – Ketua Umum PDI Perjuangan (PDIP) Megawati Soekarnoputra menetapkan anggota DPR RI dari Fraksi PDIP Ansy Lema menjadi bakal calon gubernur untuk Pilkada Gubernur Nusa Tenggara Timur (NTT) 2024.

Hal ini diumumkan Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto saat Rapat Kerja Daerah DPD PDIP Nusa Tenggara Timur di Kupang, Rabu (10/8/2024).

“Ketua Umum PDI Perjuangan Ibu Prof. Dr(HC) Megawati Soekarnoputri telah mengambil keputusan menetapkan saudara Ansy Lema sebagai calon gubernur NTT yang diusung oleh PDI Perjuangan,” kata Hasto.

Usai pengumuman ini, kata Hasto akan dilakukan suatu komunikasi politik dengan partai-partai politik yang ada di NTT ini dalam membangun kerja sama politik, termasuk bersama-sama untuk menentukan siapa calon wakil gubernur yang nantinya akan mendampingi Ansy Lema.

Baca juga :  MPR: PPHN Jaga Keberlanjutan Pembangunan Indonesia

“Seluruh jajaran partai akan bergerak melakukan langkah-langkah konsolidasi di dalam memenangkan saudara Ansy Lema sebagai gubernur NTT dan ini akan senafas dengan perjuangan di pilkada tingkat kabupaten/kota,” lanjut Hasto.

Atas penugasan ini, Hasto mengatakan Ansy Lema akan mengundurkan diri dari posisi anggota DPR RI.

“Maka saudara Ansy Lema nanti bukan lagi pejabat negara dan ini segera kami akan lakukan proses ke KPU, kemudian ke DPR RI untuk ditentukan penggantinya, dan DPP PDIP menghargai bagaimana konsistensi di dalam semangat pejuang itu, totalitas di dalam semangat juang ini, karakter kepemimpinan di PDI Perjuangan,” urai pria asal Yogyakarta itu.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari BeritaMoneter.com. Mari bergabung di Channel Telegram "BeritaMoneter.com", caranya klik link https://t.me/beritamoneter, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca juga berita kami di:

Raka

Adalah jurnalis dengan pengalaman kurang lebih 18 tahun di dunia jurnalistik. Fokus utamanya adalah pada liputan ekonomi dan politik.

Komentar


HI THERE!

Eu qui dicat praesent iracundia, fierent partiendo referrentur ne est, ius ea falli dolor copiosae. Usu atqui veniam ea, his oportere facilisis suscipiantur ei. Qui in meliore conceptam, nam esse option eu. Oratio voluptatibus ex vel.

Wawancara

BANNER

Berita Populer

Don't Miss

KPK Harus Usut Anggaran Renovasi Ruang Kerja dan Rehabilitasi Rumah Dinas Pj Gubernur DKI Jakarta

JAKARTA – Center For Budget Analysis (CBA) mengendus bau sangit

Potensi Capai Rp300 Triliun, BAZNAS dan BSI Sinergi Kelola Zakat

JAKARTA-Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) bekerjasama dengan Bank Syariah Indonesia